Wasit Kontroversi, Mourinho Tak Terima Roma Dikalahkan Juventus

JagatBisnis.com – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, merasa tak terima tim asuhannya tumbang di tangan Juventus. Menurutnya, Giallorossi pantas mendapatkah hasil yang lebih baik.

Roma terpaksa kehilangan poin kala bertandang ke Allianz Stadium, dini hari tadi. Gol tunggal Moise Kean membuat Nicolo Zaniolo cs harus pulang dengan tangan hampa.

Namun, jika tak diwarnai kontroversi keputusan wasit, Roma setidaknya bisa pulang dengan membawa satu poin. Sayangnya, target tersebut sirna setelah wasit Daniele Orsato tak mengambil keputusan dengan jeli.

Keputusan Kontroversial Wasit

Roma sejatinya mendapatkan penalti di menit 41. Sial, Jordan Veretout gagal mengeksekusinya dengan sempurna setelah ditepis Wojciech Szczesny.

Namun, penalti itu juga menjadi kontroversi. Sebab, Orsato dianggap terlalu cepat mengambil keputusan.

Penalti itu terjadi setelah Szczesny menjatuhkan Henrikh Mkhitaryan yang tak lama kemudian, Tammy Abraham menceploskan gol ke gawang Juventus. Seharusnya, gol itu sah. Tapi, wasit terlebih dulu meniup peluit tanda pelanggaran.

Keputusan wasit juga lagi-lagi dipertanyakan. Sebab, dalam proses gol Abraham, Mkhitaryan terlihat memberi bola dengan tangannya meski tanpa unsur ketidaksengajaan.

Mourinho Enggan Berkomentar

Kendati demikian, Mourinho enggan membahas lebih panjang kasus tersebut. Baginya, Roma telah berjuang sekuat tenaga dan pantas untuk menang.

Pasalnya, jika dilihat secara statistik, Giallorossi memang lebih menguasai pertandingan. Mereka mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan.

“Saya hanya bisa katakan saya melihat Roma yang luar biasa. Itu yang saya katakan pada pemain di ruang ganti. Kita berbicara tentang kekalahan dan nol poin, tetapi yang bisa saya katakan adalah Roma sangat hebat dalam segala hal,” ujar pelatih asal Portugal dikutip Football Italia.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kekalahan akan selalu menjadi kekalahan, tetapi jika saya melihat proyeknya, terlihat pertumbuhan tim dari waktu ke waktu. Saya melihat tim yang pantas menang berakhir dengan kekalahan,” lanjutnya.

Imbas dari kekalahan ini memang tak mengubah posisi Roma di peringkat empat klasemen sementara dengan 15 poin. Sementara, Juventus mulai mengancam di posisi tujuh setelah mengoleksi 14 angka. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button