Warga Sipil Tewas Ditembak KKB Papua

JagatBisnis.com – Seorang masyarakat awam bernama samaran RNR (32) di Desa Bilogai, Area Sugapa, Kabupaten Intan Berhasil, Papua, ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin, 8 Januari 2021.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Angket Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, berdasarkan dari keterangan saksi bernama samaran Meter yang ialah istri dari korban mengatakan, pelaku tiba dari arah jalur balik rumah korban (Jalur Bilogai Desa) setelah itu menghadiri korban dan menyampaikan kalau mau menjual minyak tanah.

Berikutnya korban memanggil saksi karena terdapat yang menjual minyak tanah, setelah itu pelaku menyampaikan pada saksi kalau ia tidak membuat jerigen minyak tanah dan meminta jerigen pada saksi. Saat saksi akan membalikan badan untuk mengutip jerigen, pelaku langsung menodongkan senjata pada korban dan menembak korban dengan senjata api bunyi pendek. Berikutnya pelaku melarikan diri.

Melihat peristiwa itu saksi langsung berteriak meminta dorongan alhasil warga yang terletak di sekitaran posisi belingsatan dan langsung berhamburan,” tutur Kamal, Selasa, 9 Pebruari 2021.

Setelah itu, tutur Kamal, jam 17. 40 Waktu indonesia timur(WIT) salah satu orang sebelah korban, melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sugapa untuk meminta dorongan pada personel Polsek Sugapa.

Berikutnya personel kombinasi langsung menghadiri TKP dan memindahkan korban ke Puskesmas Bilogai untuk dilakukan tindakan kedokteran.

Lebih lanjut Kamal mengatakan, sesudah peristiwa petugas Kombinasi TNI- Polri lalu tingkatkan Langlang di sekitaran TKP dan di Kota Sugapa Kabupaten Intan Berhasil.

Untuk korban mengalami cedera bertembakan di dasar hidung kiri bocor rahang leher bocor pundak kanan. Saat ini korban dalam kondisi siuman dan telah menemukan pemeliharaan di Puskesmas Bilogai, direncanakan pada hari ini, Selasa bertepatan pada 9 Februari 2021, korban akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button