Warga di Bekasi Mulai Disuntik Vaksin Moderna

JagatBisnis.com –  Satuan Kewajiban Percepatan Penindakan COVID- 19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memublikasikan kalau masyarakat di wilayah itu mulai disuntik vaksin COVID- 19 ciptaan Moderna asal Amerika Serikat.

” Vaksin Moderna diserahkan sebagai vaksin takaran ketiga pada daya kesehatan dan warga biasa yang belum divaksin serupa sekali,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Jumat, 20 Agustus 2021.

Ia mengatakan Kabupaten Bekasi mendapatkan peruntukan vaksin Moderna sebesar 25. 000 takaran dan telah didistribusikan ke semua sarana kesehatan.

” Jadi seluruh desain vaksinasi kita maanfaatkan untuk mencapai sasaran akselerasi vaksinasi,” tuturnya.

Tidak hanya vaksin Moderna, tutur ia, penguasa wilayah pula menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk mengejar sasaran percepatan vaksinasi.

” 2 vaksin ini untuk takaran kedua. Kita pula mendapatkan peruntukan vaksin merk Pfizer sebesar 75. 000 takaran. Insyaallah Senin ini (23/8/2021) sudah digunakan,” ucapnya.

Berdasarkan amatan di Dusun Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, vaksinasi COVID- 19 oleh Puskesmas Sukamahi menggunakan vaksin Moderna tetap berjalan sesuai aturan kesehatan kencang walaupun bersemangat masyarakat besar.

Masyarakat setempat, Dimas( 34 tahun), berterus terang bersemangat menjajaki vaksinasi itu. Setelah menemukan blangko registrasi dari pengasuh masyarakat setempat, ia langsung menghadiri posisi vaksinasi.

” Dari informasi yang aku dengar itu vaksin Moderna tingkatan efikasinya sangat besar, hingga 90 persen lebih. Tidak pikir jauh langsung aku turut karena bertepatan aku pula belum sempat divaksin,” tuturnya.

Dimas berterus terang tidak takut akan dampak sisi yang ditimbulkan setelah menyambut suntik vaksin Moderna walaupun terhitung jenis vaksin terkini. Ia berterus terang tidak merasakan gejala dampak sisi apa juga setelah disuntik vaksin Moderna.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button