Viral, Wanita Masuk Islam Langsung Nikah

JagatBisnis.com – Video seorang perempuan berkeyakinan Kristen masuk Islam dan dilanjutkan dengan akad berjodoh viral di alat sosial.

Video perempuan masuk Islam sekalian perkawinan ini diunggah oleh akun [email protected], Selasa (24/8/2021).

Dalam uanggahan film itu menayangkan prosesi akad berjodoh yang didahului dengan kegiatan masuk Islamnya calon mempelai perempuan.

Nampak dalam film itu seorang pembimbing kegiatan sedang mempersiapkan kegiatan masuk Islamnya calon mempelai wanita. Muncul calon mempelai laki- laki dan disaksikan oleh habib, ajengan, dan keluarga mempelai dan ajakan.

Aparat KUA setempat pula turut melihat kegiatan yang digelar di sebuah ruangan besar pondok madrasah.

Kegiatan prosesi masuk Islam dimulai dengan calon mempelai perempuan melafalkan perkataan 2 syahadat.” Tidak terdapat desakan,” jawab perempuan saat ditanya pembimbing kegiatan saat sebelum artikulasi syahadat pada Minggu (29/8/2021).

Setelah itu, langsung ke kegiatan utama akad berjodoh. Dalam penawaran keikhlasan ini, orang tua dari calon mempelai perempuan memandatkan orang tua nikahnya pada aparat KUA. Statment penawaran keikhlasan dilakukan dengan bahasa arab dengan maskawin berbentuk perhiasan cincin logam mulia 2, 8 gram.

Diketahui mempelai perempuan ini bernama Christin Natalia dan pendampingnya Muhammad Munif. Perkawinan berjalan di Pondok Madrasah Karang Anyar, Pameksaan, Jawa Timur.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button