Viral, Tanah Kuburan Meninggi 1,5 Meter di Pariaman

JagatBisnis.com – Sebuah makam yang terletak di zona pandam perkuburan kepunyaan kalangan kaum Panyalai di Korong ataupun Desa Bengawan Asam, Nagari Bengawan Asam, Kecamatan 2×11 6 Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mendadak tiba- tiba viral.

Terdapat Kejadian tak umum yang terbentuknya di salah satu makam yang terdapat di kawasan itu. Tanah makam itu, seketika melambung dengan sendirinya dan mencuri atensi masyarakat.

Bagi Orang tua Korong Bengawan Asam Anwar, setelah dicermati tidak terdapat tanda- tanda kalau makam itu terencana dibuat besar ataupun diurug tanah. Batu batu kubur juga tidak nampak terdapat kerusakan serupa sekali. Bahkan turut naik bersama tanah.

Belum diketahui benar bila kejadian makam ini melambung. Yang jelas, saat ini situasi tanah makam itu lalu naik dan sudah mencapai satu setengah meter dengan luas dan jauh sekitar 3 sampai 3 setengah meter.

” Tidak terdapat tanda- tanda kalau makam itu memang terencana dibuat besar. Batu batu kubur pula tidak cacat serupa sekali. Turut naik. Tanah yang naik cuma makam di sana. Makam yang berdampingan, wajar semacam lazim,” tutur Anwar, Jumat 26 Maret 2021.

Lebih lanjut Anwar, kejadian ini tiba- tiba membuat terkejut masyarakat sekitar. Walaupun demikian, pihak penguasa desa sudah memasang ikatan sebagai pagar pembatas sementara di sekitar zona makam untuk menghindari terbentuknya pengrusakan.

Belum terdapat uraian objektif dari daulat terkait hal kejadian ini.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh hingga saat ini masyarakat masih marak tiba ke posisi untuk melihat langsung kejadian bukit kecil tanah makam yang seketika melambung itu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button