Viral, Kuli Bangunan Ini Dipecat karena Tak Pakai Masker

JagatBisnis.com – Viral di media sosial, seorang buruh kasar gedung dihentikan dari tempat kerjanya karena didapati tidak mengenakan masker. Buruh kasar gedung itu bernama Sudrajat, masyarakat Kabupaten Cirebon. Saat itu, beliau tengah bertugas di satu perumahan di wilayah Istana Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah dihentikan dari profesinya itu, sampai saat ini Sudrajat belum mendapatkan profesi kembali alias masih menganggur. Di tengah suasana semacam itu, Sudrajat menghadiri anggota DPR RI Dedi Mulyadi di kediamannya di Lewat waktu Pakuan, Desa Sukadaya, Dusun Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Pada Dedi Mulyadi, Sudrajat menggambarkan kisah iba yang dirasakannya itu. Bagi Sudrajat, saat peristiwa beliau tengah membeli minuman es dingin dari seorang pedagang yang lazim berkelana di perumahan.

Nah saat ingin minum es itu, masker yang sebelumnya digunakan dilepas terlebih dahulu. Tetapi saat minum es dan tidak mengenakan masker itu seketika tiba aparat keamanan yang menegurnya karena didapati tidak mengenakan masker.

Belum luang menjelaskan sebabnya tidak mengenakan masker, si aparat keamanan perumahan itu langsung menghakiminya. Dan ia juga dihentikan dari profesinya sebagai buruh kasar gedung dengan alasan saat ini tengah PPKM Gawat.

Sudrajat juga dimohon berkemas dan segera meninggalkan perumahan itu. Film saat Sudrajat dihentikan itu setelah itu terhambur dan viral di alat sosial.

Mengikuti ceritanya, Dedi Mulyadi meminta Sudrajat supaya mengutip bagian positif dari peristiwa iba yang dirasakannya itu. Dalam peluang itu, Dedi juga menawarkan 2 opsi pada Sudrajat.

Awal, mempersilakan profesi sebagai buruh kasar gedung di kediamannya di Lewat waktu Pakuan dan kedua mempersilakan menjajaki penataran pembibitan upaya sekalian memberinya modal untuk usahanya itu.

” Awal, aku tawari kegiatan di area tempat bermukim aku, dapat jadi juru tembok, menjaga halaman, ataupun apa saja yang ia ingin. Kedua aku siapkan penataran pembibitan upaya selanjutnya untuk modal usahanya,” tutur Dedi pada reporter, Selasa 13 Juli 2021.

Sudrajat juga semringah. Tetapi untuk saat ini, Sudrajat ingin kembali dahulu ke desa tamannya di Kabupaten Cirebon.

” Ia saat ini ingin kembali dahulu untuk rehat di kampungnya. Setelah itu ia akad ingin memilah satu dari 2 ajuan yang aku sampaikan itu,” tutur Dedi.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button