Viral Habib Palsu Diamankan Polisi

JagatBisnis.com – Video habib palsu ditangkap viral di media sosial. Pria yang berpakaian gamis putih itu diumumkan sebagai habib palsu.

Video viral habib palsu ditangkap itu diunggah akun Instagram @andreli48, Senin (25/10).

Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan seorang pria berpakaian gamis dan peci putih sedang dijemput oleh habib dan pria perpakaian preman untuk dibawa ke mobil.

Tampak pria yang diduga habib palsu itu diapit oleh dua orang pria dengan dipimpim oleh seorang habib senior berpakaian gamis abu-abu.

Sementara itu saat habib palsu digelandang dan keluar dari rumah, banyak warga menyaksikan dan berteriak menyoraki habib palsu ini.

Habib Palsu

Lalu pada video berikutnya muncul seorang pria yang diduga habib asli menjelaskan status habib yang dianggap palsu ini.

“Habib Palsu, Habib Palsu,” ujar seorang habib berperawakan Arab kepada laki-laki yang berada di sampingnya yang diduga habib palsu.

Dalam unggahan video ini diketahui habib palsu itu bernama Ubbay Dillah Ayyubi. Ia adalah warga Desa Rantau Karau Hulu, RT 004, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Ubbay Dillah Ayyubi lahir di Bondowoso, 10 Maret 1988. Pada Forum Komunikasi antara Kecamatan, MUI, Polsek Koramil dan Rabithul Alawiyah, Minggu (24/10), Ubbay Dillah Ayyubi membuat surat pernyataan, bahwa dirinya bukan Habib.

“Ia pun berjanji tidak akan mengulangi kembali,” tulis Andreli48 pada caption unggahan videonya.

Dalam unggahan video viral itu belum diketahui kerugian material apa saja yang telah dilakukan Ubbay Dillah Ayyubi selama menjadi habib palsu. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button