Viral Gandakan Uang di Babelan Bekasi Pakai Jenglot dan Kotak Ajaib

JagatBisnis.com –  Viral di media sosial seorang pria bernama Herman mengaku bisa menggandakan uang. Video itu menggegerkan masyarakat karena sang dukun dengan leluasa mengeluarkan ratusan lembar uang Rp 100 ribu dari hanya sebuah kotak ajaib kecil berisi jenglot.

Beredarnya video tersebut membuatnya ditangkap pihak kepolisian. Ia langsung dibekuk oleh Polres Bekasi di kediamannya, di Gang Veteran, RT 01 RW 03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Belakangan, Herman, lelaki yang ada di dalam video itu mengakui perbuatannya hanya untuk iseng saja. “Itu hanya trik sulap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, Senin (22/3/2021).

Herman dikenal penjual benda antik dan mistik, kerap diminta orang untuk mengobati banyak penyakit. “Pengunjungnya banyak dari luar kota. Kami masih selidiki apakah dengan video itu H (Herman) pernah melakukan penipuan,” kata Yusri.

Yusri mengatakan pelaku mengaku membuat video itu pada Maret 2020. Saat pembuatan video penggandaan uang, Herman disaksikan beberapa orang yang merupakan pasien, saudara, istri, dan anaknya.

Hasil pemeriksaan sementara kasus dugaan penggandaan uang itu oleh Polsek Babelan, pria yang mengaku ustaz tersebut tidak mengerti soal agama saat ditanya seputar surat-surat dalam Al Quran.

“Yang terkait orang dalam video itu masih dalam penyelidikan, tadi kami periksa juga, klarifikasi, istrinya yang menyebar video itu juga sedang kami lakukan pemeriksaan,” katanya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button