Vinales Resmi Tinggalkan Yamaha

JagatBisnis.com – Walaupun kontraknya bersama Yamaha terkini akan selesai tahun depan, tetapi Maverick Vinales memutuskan berpamitan minta diri lebih dini. Ketetapan itu mengakibatkan respon banyak pihak, salah satunya mantan pembalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso.

Ia mengatakan, Vinales sangat berani meninggalkan Yamaha saat popularitasnya sedang tinggi- tingginya. Belum lagi, bersama tim berwarna biru itu, Vinales menyambut gaji yang terhitung besar, ialah Rp114 miliyar per masa. Pembalap 26 tahun itu cuma takluk dari Marc Marquez dan Valentino Rossi.

” Maverick mengutip ketetapan yang berlebihan. Aku dapat pahami situasinya, karena jika beliau memutuskan demikian, hingga tandanya beliau tak lagi meyakini situasi- situasi khusus( di Yamaha),” ucap Dovizioso, diambil dari MotosanES, Senin 19 Juli 2021.

” Pada saat yang serupa, kita dapat amati beliau yakin pada apa yang beliau jalani saat ini, apalagi jika mengenang berapa banyak uang yang beliau tinggalkan( di Yamaha),” terangnya.

Diketahui, usai berpamitan minta diri dari Yamaha, banyak tim yang kabarnya mulai bertamu Vinales untuk menggunakan jasanya masa depan, ialah Ducati, Aprilia, dan mantan timnya saat belia, Suzuki.

Sayangnya, sampai saat ini Vinales masih terkesan bungkam dan belum mengutip tindakan. Padahal, masa depan cuma mencadangkan sebagian bulan lagi dan sejumlah tim sudah memiliki pembalapnya masing- masing.

Pada peluang yang serupa, Dovi membetulkan, banyak pihak yang memintanya kembali ke MotoGP untuk membela Yamaha. Lagipula, walaupun bolos di masa ini, ia berterus terang belum betul- betul pensiun.

” Aku tak suka tutur pensiun, karena aku tak merasa sudah pensiun. Bahkan, aku masih lalu bimbingan untuk melindungi kesegaran,” tuturnya.

Dovi merasa senang saat melihat fansnya meminta ia kembali ke jalan. Tetapi, ia belum dapat membenarkan, apakah masa depan akan mengambil alih tempat yang dibiarkan Vinales di Yamaha, ataupun malah membela tim yang lain.

” Usai setahun tak pacuan, lalu melihat banyak orang mau melihat aku lagi, pasti aku amat suka. Sebagai rider handal, jika terletak di suasana yang aku yakini, aku wajib berupaya. Jadi kita amati saja esok,” tutur Dovi.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button