Valentino Rossi Salahkan Air Hujan Usai Gagal di MotoGP Prancis

JagatBisnis.com –  Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tampil mengecewakan di MotoGP Prancis, akhir minggu kemarin. Rossi yang mulai dari antrean kesembilan wajib mengakhiri kejuaraan di tingkatan ke- 11. Lalu, gimana asumsi The Doctor?

Disitat dari GPOne, Rossi berterus terang bimbang dengan situasi sirkuit Le Mans, Prancis, saat pacuan berjalan. Karena, pada peluang itu, hujan turun dan menyudahi kesekian kali. Alhasil, dataran jalan kadangkala jadi berair dan kadangkala jadi kering.

“ Terletak di suasana kombinasi( setengah berair dan setengah kering) ialah perihal yang kurang baik,” ucap Rossi setengah jengkel, diambil Senin 17 Mei 2021.

“ Saat berair, aku kilat, dan penampilan aku tidak sangat kurang baik. Tetapi saat kering, ataupun saat situasi jalan‘ tanggung- tanggung’, aku mulai merasa kesusahan. Pada situasi itu, aku sebaiknya lebih memilah ban biasa dibanding soft,” lanjutnya.

Rossi sebenarnya luang merangsek ke posisi ketujuh, tetapi situasi dan cuaca yang tak tentu itu buatnya kehabisan kecekatan, alhasil wajib pergi dari antrean 10 besar. Tetapi, tutur ia, minimun hasil itu lebih bagus dibanding seri sebelumnya.

“ Hasil itu serupa sekali tidak istimewa, tetapi itu lebih bagus dan terdapat kemajuan dibanding saat di sirkuit Jerez. Aku sepatutnya dapat mengamankan posisi 10 besar di pacuan kemarin,” tegasnya.

Walaupun masa ini baginya berat, tetapi pembalap 42 tahun itu tak ingin seluruhnya berserah. Pada pacuan selanjutnya yang berjalan di‘ rumahnya sendiri’. Ialah Mugello, Italia, ia percaya penampilannya akan lebih bagus.

“ Mugello senantiasa istimewa untuk aku, dan aku berambisi dapat tampil lebih bagus. Tetapi, setiap jalan memiliki kisahnya masing- masing. Apalagi, pacuan itu masih belum dihadiri pemirsa,” tutur ia.

Diketahui, berkah kekalahan di MotoGP Prancis itu, efisien Rossi masih kesusahan di kediaman dasar klasemen. Saat ini, ia cuma menaiki antrean ke- 19 dengan koleksi 9 poin.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button