Vaksinasi COVID-19 Tahap II Ditargetkan Juni sudah Tuntas

JagatBisnis.com – Vaksinasi COVID- 19 langkah kedua untuk aparat pelayanan khalayak dan warga lanjut umur( lanjut usia) ditargetkan berakhir pada Juni 2021.

” Terdapat 38 juta yang ditargetkan menyambut vaksin COVID- 19 ataupun sebesar 76 juta injeksi,” ucap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, diantara memantau penerapan vaksinasi lanjut usia di Surabaya, Sabtu (26/2/2021).

Beliau menyampaikan dari 38 juta yang wajib divaksin pada langkah kedua, 21 juta akseptor merupakan lanjut usia dan 16 juta yang lain merupakan abdi khalayak.

” Perkaranya bukan targetnya bila, tetapi vaksinnya yang terbatas, untuk itu wajib dilakukan dengan cara berangsur- angsur. Dalam minggu ini, terkini 150 ribuan yang sudah divaksin,” cakap ia.

Vaksinasi pada lanjut usia, tutur Menkes, diprioritaskan karena mereka merupakan banyak orang beresiko besar, karena jika terkena fatality rate- nya besar. Beliau pula mengapresiasi Penguasa Provinsi Jawa Timur dan Samator Grup yang melakukan vaksinasi COVID- 19 untuk para lanjut usia yang terdapat di Surabaya.

” Kita dapat kasih pada Bunda Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pak Arif dari Samator, sudah mengamalkan modal sosial mereka, mengakulasi senior- senior mereka di Surabaya untuk dapat divaksiniasi. Semoga dapat dicontoh sahabat di wilayah lain yang memiliki resources dan akses mengajak sahabat lanjut usia ini untuk segera divaksin,” pungkasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button