Vaksin Pfizer di Jakarta, Kini Bisa Digunakan Seluruh WNI

JagatBisnis.com  – Vaksinasi Covid-19, Pfizer di Jakarta, kini
bisa digunakan untuk masyarakat seluruh Indonesia dengan KTP domisili luar ibu kota. Karena sebelumnya, vaksin ini hanya untuk RS vertikal dan faskes di bawah naungan Kementerian Kesehatan, serta faskes TNI/Polri KTP seluruh Indonesia.

“Jadi sebelumnya, Pfizer kami fokuskan untuk KTP/domisili untuk sasarannya Tapi saat ini sudah boleh disuntikan seluruh warga tanpa melihat status domisili kependudukannya,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Dwi Oktavia, Selasa (12/10/2021).

Dwi menjelaskan, perluasan itu dilakukan setelah pihaknya memperhitungkan stok vaksin yang tersedia dan sasaran vaksinasi. Tapi, kini sudah banyak sentra vaksin maupun faskes di Jakarta yang menyediakan vaksin jenis tersebut.

“Bahkan, kini ada sentra vaksin yang menyediakan sampai semua jenis vaksin, tapi tetap mengikuti kebijakan,” tegasnya.

Dia memaparkan, hingga Senin (11/10/2021), vaksinasi dosis 1 di Jakarta telah mencapai 10.643.267 orang atau 119 persen. Dari jumlah itu, 66 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 34 persen warga KTP Non DKI.

“Sedangkan, total dosis 2 mencapai 7.975.257 orang atau 89 persen. Dari jumlah itu, 68 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 32 persen warga KTP Non DKI,” pungkasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button