Vaksin Novavax Diklaim Ampuh 89,7% Atasi Virus Corona dan B.1.1.7

JagatBisnis.com – Kamis durasi setempat, Industri Farmasi asal Amerika, Novavax melaporkan hasil percobaan coba langkah 3 vaksin COVID- 19. Dari hasil percobaan coba itu diketahui, vaksin COVID- 19 yang dibuat grupnya memiliki daya guna 96 persen.

Novavax mengatakan hasil akhir dari percobaan coba orang Langkah 3 NVX- CoV2373, melaporkan dengan cara totalitas vaksinnya 96% ampuh dalam melindungi orang dari penyakit COVID- 19 enteng, sedang ataupun parah jika mereka terkena virus SARS- CoV- 2 asli.

Dari hasil percobaan coba pula diketahui, vaksin Novavax memiliki daya guna sebesar 86%, dalam melindungi dari penyakit jika orang terkena jenis virus B. 1. 1. 7, yang ialah pemindahan virus dari Inggris.

Dalam riset vaksin Tahap 2B yang sedang berjalan di Afrika Selatan, di mana versi yang lebih membahayakan dan terus menjadi banyaknya peradangan terkini, injeksi Novavax sepanjang ini cuma 55% efisien dalam melindungi kepada gejala COVID- 19.

Dengan demikian dengan cara totalitas, vaksin Novavax 89, 7% efisien melawan COVID- 19, mencampurkan informasi dari orang yang terkena di kedua versi virus corona, versi asal Wuhan ataupun versi terkini yang gempar di Inggris.

Nilai ini lumayan menjanjikan, sebagai analogi,

vaksin Pfizer- BioNTech memiliki daya guna sebesar 95% dalam melawan penyakit COVID- 19, Moderna 94%, dan Johnson& Johnson 66%.

” Aku pikir tidak mungkin memiliki vaksin untuk menghindari 96% penyakit respirasi. Itu luar lazim, dan aku individu amat bahagia. Jika Kamu menanya pada aku setahun yang lalu[untuk memprediksi] vaksin terbaik yang bisa kita harapkan, aku akan mengatakan 80% ataupun 85% kemujaraban kepada penyakit respirasi akan amat luar lazim,” tutur kepala negara riset dan pengembangan di Novavax, Dokter. Gregory Glenn semacam diambil dari laman Time.

Dipaparkan Glen, dalam permasalahan COVID- 19, itu membutuhkan penyisipan gen untuk protein SARS- CoV- 2 ke dalam virus serangga, dan setelah itu menginfeksi sel dari larva grayak, langkah cubung- cubung semacam ngengat yang menginfeksi kol, dengan virus yang dimodifikasi ini, sel- sel itu setelah itu berperan semacam mesin duplikat yang hidup, memompa pergi kopian protein SARS- CoV- 2.

Protein itu setelah itu tersuspensi dalam buih molekuler, dan disuntikkan ke dalam badan, di mana sel- sel imunitas orang mengidentifikasinya sebagai barang asing dan membuat pertahanan melawannya.

” Ini merupakan sistem yang bagus untuk membuat protein[SARS- CoV- 2]. Itu wajib dibuat dengan akurasi telak, paling utama untuk penyakit respirasi dampak virus, ataupun tidak sukses.

Dan hari ini kita memublikasikan pengesahan sistem itu,” tuturnya.

Strategi ini didesain untuk menjiplak semirip mungkin cara virus mengaktifkan sistem imunitas selama peradangan natural, yang sangat besar dan sangat komplit dan mungkin besar, yang menyediakan beberapa besar proteksi.

Industri Novavax diketahui telah menggunakan teknologi itu dalam vaksin flu, tetapi sebagian tahap, termasuk mengekstraksi protein SARS- CoV- 2 dari sel larva grayak, dibesarkan spesial untuk vaksin COVID- 19.

Untuk diketahui, percobaan coba Tahap 3 Novavax mengaitkan lebih dari 15. 000 orang di Inggris dengan bentang umur 18 sampai 84 tahun, setengah dari mereka dengan cara random ditugaskan untuk mendapatkan vaksin, yang diserahkan dalam 2 takaran, dan setengah dari mereka menyambut plasebo.

Cuma 5 permasalahan COVID- 19 parah yang dikabarkan dalam riset ini, seluruhnya mendapatkan plasebo.

Sementara didorong oleh hasil, Glenn mengatakan timnya, semacam yang terdapat di produsen vaksin lain, sedang menekuni apakah takaran penguat mungkin dibutuhkan untuk menjaga tingkatan proteksi yang ditemukan dalam riset itu.

” Imunitas vaksin tidak bertahan selamanya. Aku pikir reaksi kebal akan menyusut setelah 6 hingga 12 bulan, dan kita butuh meningkatkannya,” tutur Glenn.

Dituturkan Glenn, Novavax pula menekuni apa yang diucap vaksin bivalen, yang ditargetkan kepada SARS- CoV- 2 asli dan versi Afrika Selatan yang lebih membahayakan.

Glenn tidak akan merinci berapa banyak stok takaran yang telah dibuat industri, tetapi Novavax sedang beranggar pikiran dengan regulator Inggris dan AS tentang tahap berikutnya untuk menyiapkan mungkin otorisasi.

Industri Novavax, berambisi untuk mengajukan otorisasi pemakaian gawat di AS selama suku tahun selanjutnya, sementara itu, mulai tingkatkan penciptaan dengan mitra manufaktur di India, Spanyol, Inggris, Korea, dan Jepang. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button