Vaksin COVID CureVac Hanya Efektif 47 Persen

JagatBisnis.com – Industri bioteknologi Jerman, CureVac mengatakan vaksin COVID- 19 buatannya cuma efisien 47 persen dalam percobaan coba langkah akhir.

Ini membinasakan tujuan utama riset sekalian meragukan rencana pengiriman ratusan juta takaran vaksin ke Uni Eropa.

Kekuatan mengecewakan dari injeksi yang dikenal CVnCoV tiba dari analisa sementara yang berdasarkan pada 134 permasalahan COVID- 19 dalam riset yang mengaitkan sekitar 40. 000 kontestan di Eropa dan Amerika Latin.

Sebagai salah satunya kontrak agen utama CureVac, Uni Eropa pada November mengamankan sampai 405 juta takaran vaksin itu, dengan alternatif 180 juta takaran. Itu diiringi oleh catatan kesalingpahaman dengan Jerman untuk 20 juta takaran yang lain.

Pihak industri berterus terang sekurang- kurangnya 13 versi virus beramal peradangan di antara riset populasi itu, menambahkan kalau versi asli COVID- 19 yang timbul di Kota Wuhan, Cina pada akhir 2019″ hampir serupa sekali tidak terdapat” dalam percobaan coba sepanjang ini.

Saham CureVac yang diperdagangkan di AS turun leluasa 48 persen jadi 49, 00 dolar AS( Rp706. 000) menyusul pengumuman informasi itu. Diambil Reuters.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button