Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal UAS dan UYM Berduka

JagatBisnis.com – Dua dai kondang, Ustadz Yusuf Mansur (UYM) dan Ustadz Abdul Somad (UAS) berduka atas meninggalnya, Ustadz Tengku Zulkarnain, Senin (10/5/2021). Baik, UYM dan UAS, keduanya mengucapkan belansungka melalui akun Instagram pribadinya.

“Selamat jalan Buya… Innaa lillaaah wa innaa ilaihi rooji’uun,” tulis UYM.

Dalam unggahannya, UYM menyebutkan bahwa pesan WhatsApp dirinya sempat tak dibalas oleh Ustadz Tengku Zulkarnain.
“WA terakhir saya ga berbalas… Rupanya Allah menakdirkan Buya wafat di hari2 baik di Bulan Terbaik…,” tulis UYM.

Dia juga menganjurkan kepada seluruh umat Muslim untuk menggelar salat gaib esok hari. “Besok shalat ghaib di seluruh rumah tahfizh di seluruh Indonesia dan mancanegara. Walahul Faatihah…” katanya.

Sementara, UAS merasa kehilangan dengan meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain.

“Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu,” tulis penceramah kondang itu dalam akun Instagram pribadinya pada Senin (10/5/2021).

Menurut UAS, Ustadz Tengku Zulkarnain adalah sosok yang berani dan tidak pernah takut dalam menyampaikan kebenaran.
“Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah. Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur’an yang engkau bangun di Medan,” tulis UAS.

Sebenarnya, UAS mengaku ingin merayakan Idul Fitri bersama Ustadz Tengku Zulkarnain. Namun, takdir berkata berbeda.
“Entah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ini ku rasa,” tulis dia.

Sebelumnya, Ustadz Tengku Zulkarnain tutup usia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tabrani, Kota Pekanbaru, Riau. Dia meninggal dunia akibat penyakit komorbid atau penyerta usai terpapar virus Covid-19.

“Kondisi beliau baik, stabil. Tapi ada penyakit penyerta,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir yang juga sebagai Koordinator Satgas Covid 19 Riau itu.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button