Usai Superman Biseksual, Komikus Gabe Eltaeb Mengundurkan Diri dari DC Comics

JagatBisnis.com – Komikus DC Comics, Gabe Eltaeb dikabarkan mengundurkan diri dengan tidak memperbarui kontrak setelah Superman mengalami berbagai perubahan, seperti menjadi biseksual serta mengubah moto ikonisnya.

“Saya sudah menyelesaikan kontrak dengan DC Comics. Karena saya lelah dengan omong kosong ini. Kelakuan DC Comics yang merusak karakter Superman,” kata Eltaeb dalam podcast yang dipandu mantan komikus DC Comics, Ethan Van Sciver, seperti dikutip Kamis (21/10/2021).

Menurut Eltaeb, petinggi salah satu penerbit komik terbesar di dunia itu tidak memiliki hak untuk mengubah karakter. Salah satu perubahan yang terjadi adalah membuat Superman menjadi biseksual. Superman baru, Jonathan Kent, disebut akan menjalin kasih dengan temannya, Jay Nakamura.

“Hal tersebut akan dituangkan dalam komik bertajuk Superman: Son of Kal_El #5. Detail jalan cerita, akan terungkap pada November 2021 mendatang,” tegasnya.

Eltaeb mengaku, diirnya juga tidak suka dengan pengubahan moto Superman. Kala itu moto ikonis yang berbunyi ‘Truth, Justice and the American Way’ diganti menjadi ‘Truth. Justice. And a Better World.’

“Saya kesal dengan perilaku DC Comics yang tidak mendengarkan atau menghargai pendapat orang lain. Saya bahkan sudah memendam rasa kesal ini sejak lima tahun belakangan,” pungkas Eltaeb. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button