Usai Ledakan di Kabul, Pasukan Taliban Hancurkan Sel ISIS

JagatBisnis.com –  Gerombolan penguasa Taliban memusnahkan sel kelompok ISIS di utara Keikhlasan pada Minggu malam 3 Oktober 2021, setelah dentuman terjadi pada Minggu

di luar sebuah langgar di bunda kota Afghanistan itu sampai membunuh dan menyakiti sejumlah masyarakat awam.

Ahli ucapan Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan gerombolan spesial Taliban melancarkan pembedahan kepada bagian ISIS di area ke- 17 Keikhlasan, yang berada di utara kota itu.

” Pos ISIS sirna keseluruhan dan seluruh anggota ISIS di dalamnya berpulang dampak serbuan yang tepat dan berhasil ini,” tutur ia dalam statment di Twitter, Senin 4 Oktober 2021.

Tidak terdapat verifikasi kalau pembedahan itu terkait langsung dengan dentuman pada Pekan, yang kelihatannya ialah serbuan sangat sungguh- sungguh di Keikhlasan sejak Amerika Sindikat menarik gerombolan pada akhir Agustus.

Aliansi lokal ISIS, yang dikenal sebagai ISIS- Khorasan, mengklaim telah melakukan serbuan ke target- target Taliban.

Mereka melaporkan tetap tidak akan balik kerak dengan Taliban, kelompok yang pada Agustus mencapai kemenangan atas penguasa sokongan negara- negara Barat di Keikhlasan.

Sebelumnya, alat lokal melaporkan tabrakan hebat terjadi di wilayah itu dan penduduk yang dihubungi membetulkan kalau mereka telah mengikuti dentuman dan tembakan pada malam hari.

Taliban, yang pula melawan sisa- sisa gerombolan yang loyal pada Ahmad Massoud, seorang atasan antagonisme dari wilayah Panjshir di utara Keikhlasan, mengatakan mereka hampir memahami semua negara.

Tetapi, kekerasan terkini pada Pekan dan serangkaian kejadian kecil dalam sebagian hari terakhir di wilayah, termasuk Nangarhar di pinggiran dengan Pakistan dan Parwan utara Keikhlasan, telah membuktikan kalau bahaya keamanan belum lenyap.

ISIS melaporkan bertanggung jawab atas serbuan bom di kota timur, Jalalabad, pula atas serbuan bom bunuh diri yang membunuh 13 angkatan AS dan sejumlah masyarakat awam Afghanistan yang bergerombol menunggu penerbangan pemindahan di luar gapura lapangan terbang Keikhlasan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button