Usai Divaksin, Lansia juga Butuh Asupan Gizi Seimbang

JagatBisnis.com –  Program vaksinasi COVID- 19 di Indonesia sudah mulai dilakukan dengan cara berangsur- angsur sejak Januari lalu. Setelah daya kesehatan( nakes) dan aparat pelayanan khalayak, kelompok umur lanjut( lanjut usia, di atas 60 tahun) jadi kelompok prioritas untuk divaksin.

Departemen Kesehatan( Kemenkes) mematok vaksinasi 21, 6 juta umur lanjut( lanjut usia) sampai Juni 2021. Untuk penerapan vaksin pada lanjut usia, sedikit berlainan dengan kelompok yang lain. Di mana bentang pemberian vaksin COVID- 19 sekitar 28 hari. Ini berlainan dengan umur produktif ialah sela waktu vaksinasi cuma 14 hari ataupun 2 minggu.

Dalam pelaksanannya, Danone Indonesia mendukung program vaksinasi COVID- 19 dengan menyediakan masker dan hand sanitizer, dan mengedarkan modul bimbingan sekeliling santapan dan minuman bergizi balance sampai gaya hidup segar pada partisipan vaksinasi.

” Terkait program vaksinasi, kita mau menolong menyukseskan penerapan sokongan kesehatan lanjut usia melalui ion tetap dikelilingi dengan molekul dan nutrisi segar, penyebaran informasi positif terkait vaksinasi, sampai bimbingan pada warga,” tutur Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, Selasa, 16 Maret 2021.

Tidak hanya itu, beliau pula mendukung berkecukupan ion tetap dikelilingi dengan molekul daya kesehatan yang bekerja pada saat vaksinasi, mendesak kesertaan warga kepada vaksinasi, dan teratur melakukan advertensi dan penyebaran informasi positif untuk khalayak melalui alat sosial perusahaannya.

“ Setiap susunan warga, komunitas, sampai zona swasta wajib mendukung program vaksinasi dari penguasa untuk silih melindungi kesehatan bersama. Kita berambisi partisipasi Danone Indonesia dalam perihal ion tetap dikelilingi dengan molekul dan nutrisi segar bisa mendukung kesehatan lanjut usia ataupun warga besar,” tutur ia.

Salah satu wujud jelas sokongan dari program vaksinasi COVID- 19 untuk lanjut usia, Danone Indonesia berekanan dengan Siloam Hospitals Yogyakarta. Kegiatan ini dimulai pada 12 Maret kemarin dengan jumlah 200 lanjut usia setiap harinya dijadwalkan menemukan vaksinasi COVID- 19 sampai akhir bulan ini.

“ Vaksinasi lanjut usia ialah salah satu pilar sejarah yang amat genting dalam penindakan endemi COVID- 19 di Indonesia. Dengan sokongan dari zona swasta dalam penajaan program vaksinasi, bersama penguasa kita bisa menanggulangi endemi bersama,” tutur Kepala Administrator Siloam Hospitals Yogyakarta, Siti Nurtata Rizki. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button