UAS Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun Ternyata Dijodohkan

JagatBisnis.com – Ustaz kondang Abdul Somad atau yang biasa disebut UAS dikabarkan akan menikahi gadis berusia 19 tahun. Pertemuan antara UAS dengan Fatimah Az Zahra terjadi karena perjodohan.

Diketahui Fatimah Az Zahra merupakan santriwati di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan. Fatimah Az Zahra punya nama lengkap Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Meski ada perbedaan usia yang cukup jauh di antara keduanya, namun tampaknya tidak ada keraguan dari Fatimah buat menikahi UAS. Status duda dari sang pemuka agama pun tidak menjadi halangan buat keduanya untuk menjalin bahtera rumah tangga.

Menurut keterangan dari pihak keluarga Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud, seorang kiai yang menjodohkan mereka.

“Dijodohkan kiainya,” kata Lathifah yang adalah bibi dari Fatimah ketika diwawancarai oleh wartawan baru-baru ini. Namun Lathifah tidak memberikan penjelasan lebih lanjut siapa sosok kiai yang dimaksud.

Yang pasti, Ustaz Abdul Somad mendatangi pihak keluarga Fatimah usai perkenalan dan perjodohan tersebut. Bersama timnya, UAS bertandang ke rumah orangtua Fatimah Az Zahra yang Oktober tahun ini akan genap berusia 20 tahun.

Lathifah Sholeh Barabud membenarkan kunjungan tersebut. Dia juga menjelaskan kunjungan buat lamaran itu terjadi pada bulan Maret 2021.

“Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya,” jelas Lathifah.

Sebelumnya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021. “Iya, beliau sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Sementara saat disinggung terkait akad nikah, Ilham Rohim mengaku belum mengetahui kapan dan di mana tempat pelaksanaannya. Dia mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel.

“Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu,” pungkasnya.

Ini menjadi pernikahan selanjutnya bagi ustaz yang akrab disapa UAS ini. Sebelumnya UAS pernah menikah dengan Mellya Juniarti. Namun pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian pada 3 Desember 2019.

Dari pernikahan tersebut, Ustaz Abdul Somad dikaruniai satu orang anak.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button