Twitter Indonesia Klaim Topik Ini yang Paling Sering Dibahas

JagatBisnis.com – Twitter Indonesia mengatakan kalau obrolan tentang hiburan, paling utama film drama asal Korea Selatan alias drakor, merupakan poin yang sangat kerap diulas konsumennya. Bagi alat sosial berlogo kukila biru ini, obrolan tentang film naik 9 persen pada suku tahun III 2020 dibanding rentang waktu yang serupa tahun sebelumnya.

Pengguna Twitter di Indonesia pula hobi mangulas film dan serial yang disiarkan di layanan over- the- top( OTT) semacam Viu dan Netflix. Obrolan sekeliling hiburan yang terdapat di OTT hingga melompat 116 persen pada suku tahun ketiga tahun kemarin.

” Bahkan, saat beberapa negeri di bumi sedang mengarah arah penyembuhan ekonomi dan meringankan kebijaksanaan lockdown, hiburan akan tetap jadi bagian yang berarti dalam kehidupan kita,” tutur Kepala Kegiatan Serupa Hiburan Twitter untuk Asia Tenggara dan Cina, Carl Cheng, Minggu, 24 Januari 2021.

Beliau meneruskan jika siaran drakor yang disukai pengguna Indonesia semacam” Its Okay To Not Be Okay” yang mangulas kesehatan psikologis dan” The King Eternal Monarch”, tentang adiwangsa yang menjelajahi durasi. Film” Parasite” dari Korea Selatan pula jadi ulasan hangat di Twitter pada tahun lalu.

Tidak hanya drakor, siaran lokal” Milea”, bagian dari film serial Dilan, dan kegiatan bincang- bincang” Mata Najwa” yang dibawakan wartawan Najwa Shihab pula banyak dibahas pengguna Twitter di Indonesia.

Bukan cuma Indonesia, Twitter pula menemukan tren ulasan film dan serial yang beredar di OTT di Filipina, Thailand, Singapore, dan Malaysia. Sebelumnya, Twitter telah memberikan akses akun sah Kepresidenan Amerika Sindikat( AS) pada Joe Biden, di mana sebelumnya dipegang oleh Donald Trump selama 4 tahun.

Tidak hanya [email protected], Twitter pula menata pancaroba akun sah Kepresidenan AS yang lain [email protected],@VP,@FLOTUS [email protected] Bukan itu saja. Tahun ini pula akan terdapat pembuatan akun Twitter terkini [email protected] yang akan dikendalikan oleh Delegasi Kepala negara Kamala Harris atas julukan suaminya, Doug Emhoff.

Seluruh tweet yang diposting oleh Tim Kepresidenan Donald Trump akan ditransfer ke National Archives and Records Administration( NARA). Mereka akan hidup sebagai akun yang sudah bertukar julukan dan akan dilindungi oleh NARA. Artinya, akun, riwayat, dan antaran mereka akan bisa diakses dengan cara permanen oleh khalayak.

Cara yang serupa pula terjadi di penghujung era kepemimpinan Kepala negara Barack Obama pada Januari 2017. Sebenarnya, akun yang dibuat terkini cuma bertukar julukan dari yang sudah terdapat. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button