Trio Meninggal usai Divaksin AstraZeneca, Menkes Budi Didesak Harus Beri Penjelasan

JagatBisnis.com –  Meninggalnya Trio Fauqi Virdaus (22) pascadivaksin AstraZeneca meninggalkan duka yang mendalam untuk kedua orang tuanya. Hingga kini, menurut pengakuan sang ibunya, Zakiah belum ada pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan yang datang mengucapkan duka cita atau memberi penjelasan kepadanya. Perlu diketahui, Trio meninggal usai dicaksin AstraZeneca pada Kamis 6 Mei Lalu.

“Belum ada utusannya ke sini. Anak saya kamis meninggal sudah selasa belum ada yang datang,” kata Zakiah saat berbincang dengan merdeka.com di kediamannya, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (11/5/2021).

Dia mengaku mengharapkan kedatangan pihak pemerintah. Hanya satu yang ia tunggu, yaitu respon pemerintah terhadap kematian putranya. “Memang saya sengaja menunggu kedatangan mereka seperti apa dia menanggapi warga yang menjadi korban vaksin. Tanggapannya paling tidak bagaimana? Saya tak berharap lain-lain tidak,” jelasnya.

Zakiah meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengkaji kembali penyuntikan vaksin Covid-19 dengan AstraZeneca. Bila tak memungkinkan, lebih baik sistemnya diperbaiki.

“Saya harap tim medis atau Menteri Kesehatan mendengarkan ada penyuntikan lebih bagus lagi dengan obat ini bagaimana caranya tidak dikonsumsi lagi tidak dipakai lagi. Kalau terpaksa dipakai harus diteliti lebih dahulu,” ucapnya.
Sementara itu, pihak Kementerian Kesehatan mengaku sudah merencanakan bertemu dengan keluarga Trio.

“Ini sedang direncanakan,” ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button