Tragis, Pendiri McAfee Antivirus Tewas Bunuh Diri di Penjara

JagatBisnis.com – Penggagas McAfee Antivirus, John McAfee, ditemukan berpulang di bui. Unit Peradilan Catalan di Spanyol melaporkan kalau kepergiannya mungkin diakibatkan karena bunuh diri.

Pengacara McAfee mengkonfirmasi kepergiannya dan mengatakan kalau peristiwa ini merupakan fakta kekejaman yang tidak memiliki alasan karena menahannya di bui dalam durasi lama.

Joh McAfee ditahan di bui sembari menunggu ekstradisi ke Amerika Sindikat( AS) sejak penangkapannya pada Oktober 2020. Beliau mengalami dakwaan kecurangan pajak dan didakwa dengan pembohongan surat berharga deposito terkait dengan dugaan desain pompa dan pengasingan cryptocurrency( uang digital).

Majelis hukum Spanyol telah membenarkan ekstradisinya pagi ini dengan peluang untuk naik memadankan, bagi laman The Verge, Kamis, 24 Juni 2021. Kisah McAfee selama dasawarsa terakhir ini telah jadi pancaran.

Beliau sempat mengeluarkan film tengah mengenakan narkoba sedang mencopot pemasangan McAfee Antivirus, mengklaim telah membuat perangkat yang memblokir pengawasan NSA, dan mencalonkan diri sebagai kepala negara sebesar 2 kali, ialah pada 2016 dan 2020.

McAfee pula seorang pelopor cryptocurrency terkenal, yang sempat mengklaim biaya sampai US$105 ribu untuk setiap tweet advertensi. Lalu, pada 2014 saat Intel mengubah julukan perangkat lunak antivirus yang mengenakan julukan McAfee, mengubahnya jadi Intel Security.

Sebagai asumsi, John McAfee mengatakan kalau ia bersyukur perangkat lunak terburuk di planet ini tidak lagi berhubungan dengan namanya. McAfee setelah itu justru menggugat Intel setelah memperingatkannya kalau melabeli industri keamanan siber terkini dengan namanya sendiri ialah pelanggaran merk bisnis.

Beliau membenarkan penanganan dengan Intel, dengan mengatakan kalau dirinya tidak akan menggunakan namanya sehubungan dengan produk ataupun layanan keamanan siber apa juga yang digarap. McAfee pula memiliki sejarah bentrokan dengan penegak hukum.

Dirinya, keluarga, dan anggota gerombolan keamanannya dibekuk oleh polisi Belize pada 2012 dengan dakwaan narkoba dan senjata api. Beliau juga melarikan diri pada akhir 2012 setelah polisi Belize melaporkan kalau ia dicari untuk diinterogasi sehubungan dengan pembantaian tetangganya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button