Tombow ABT PRO, Hasilkan Gambar Berkualitas dan Berkreasi Lebih Nyaman

JagatBisnis.com-Saat ini, aktivitas menggambar tidak hanya milik seniman. Banyak anak muda di tanah air menekuni salah satu bidang kreatif ini dan menjadi bagian gaya hidup. Mulai dari sekadar menyalurkan hobi hingga menjadikannya sebagai profesi yang menghasilkan.

Menuangkan ide kreatif dalam seni menggambar perlu didukung dengan peralatan berkualitas dan nyaman digunakan. Banyak pilihan alat yang bisa digunakan untuk menggoreskan tinta di atas kertas, kanvas atau media yang lain, mulai dari pensil, krayon, kuas, spidol dan masih banyak lagi.

Saat ini, para profesional dan pehobi dimudahkan dengan tersedianya berbagai macam produk menggambar dari Tombow.

Kali ini, Tombow melalui pt. Datascrip sebagai exclusive distributor-nya di Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Tombow ABT PRO. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol dengan ujung berbentuk kuas (brush) dan chisel tip (ujung miring yang memungkinkan garis lebih tebal dan tipis) pada ujung yang lain.

Tombow ABT PRO memiliki bentuk yang ramping dan ergonomis, membuat brush pen ini nyaman saat digenggam dan digunakan untuk menggambar. Brush pen ini cocok digunakan bagi pemula yang baru menekuni seni menggambar hingga para profesional untuk kebutuhan menggambar komik, manga, desain grafis, ilustrasi, desain fesyen, desain arsitektur hingga membuat kerajinan.

“Dengan terobosan berupa tinta berbasis alkohol yang cepat kering dan permanen, Tombow ABT PRO memberikan kebebasan dan keleluasaan lebih dalam berkreasi. Kami berharap dapat semakin menunjang produktivitas dan kreativitas teman-teman profesional dan yang hobi menggambar untuk menghasilkan berbagai karya berkualitas,” ujar Rafael Lilik Gunawan – Division Manager pt. Datascrip.

Pada acara peluncuran yang berlangsung secara virtual ini, turut hadir profesional comic artist Devita Krisanti (@krisanti_comics), watercolor artist Jeremy Jonathan (@jerome_jonathan) dan seniman profesional yang ahli menggambar mandala yaitu Zera Setyo Handayani (@ladyzadzakiya). Mereka menceritakan pengalamannya menggunakan Tombow ABT PRO.

Menurut Zera berbeda dengan Tombow ABT sebelumnya yang memiliki tinta berbahan dasar air, Tombow ABT PRO yang berbahan dasar alkohol membuat tinta cepat kering dan menghasilkan warna yang lebih cerah. Pengguna dapat menambahkan berbagai warna berulang kali pada lokasi yang sama tanpa khawatir akan merusak lapisan kertas.

“Tidak hanya kertas, Tombow ABT PRO juga bisa digunakan di media lain seperti kaca, plastik dan media lain yang bertekstur halus sehingga kita bisa bebas berkreasi di mana pun,” ujarnya.

“Hasil sebuah karya ditentukan oleh kualitas dan tekstur ujung kuas yang digunakan. Bagi saya, ujung kuas ABT PRO yang fleksibel memberikan kenyamanan dalam mengikuti gerakan tangan. Bahkan detail terkecil pun dapat dengan mudah digambar dengan ujung kuas. Ini membuat hasil karya jauh lebih terkontrol, dinamis dan sempurna,”tuturnya.

Tombow ABT PRO tersedia dalam banyak pilihan saturasi warna cerah, dengan 107 warna dan 1 pen blender. Banyaknya pilihan warna mempermudah pengguna saat membuat efek bayangan atau lapisan warna yang indah. Pen blender merupakan pena tidak berwarna yang diisi dengan pelarut murni yang dapat digunakan untuk “mendorong” warna ke sekeliling gambar dan menghilangkan atau mencerahkan tinta yang telah diterapkan di kertas, atau bisa digunakan untuk membuat efek tekstur.

pt. Datascrip sebagai exclusive distributor produk Tombow di Indonesia memasarkan Tombow ABT PRO dengan harga Rp 30.000 per piece, sedangkan untuk paket isi 5 pieces dipasarkan dengan harga Rp 145.000 dan paket isi 12 pieces dengan harga Rp 336.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button