TNI dan Jasa Marga Gelar Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi

JagatBisnis.com – Untuk mempercepat program vaksinasi nasional, Badan Intelijen Strategis (BAIS) Mabes TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi. Vaksinasi drive thru digelar sejak Rabu (1/9/2021) hingga Kamis (30/9/2021) mendatang, setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi massal ini diadakan di dua arah Tol Jagorawi, yaitu arah Jakarta dan arah Bogor. Pembagian lokasi registrasi dan screening serta lokasi vaksinasi dilakukan di tempat yang berbeda di tiap arahnya,” kata seorang petugas vaksin drive thru Jasa Marga dan Mabes TNI, di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Dia menjelaskan, ada 2 jenis vaksin yang disediakan. Untuk arah Bogor di Rest Area Km 10+600A, vaksin Pfizer dengan 200 dosis per harinya. Sedangkan, arah Jakarta di Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B
menggunakan vaksin Sinovac yang mencapai 1.000 dosis per harinya. Adapun kegiatan screening dilakukan di rest area dengan mekanisme walk thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan, dalam periode satu bulan ke depan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya pengguna jalan tol. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku, terutama bagi pengguna jalan tol yang menggunakan akses Jalan Tol Jagorawi sebagai rute harian,” imbuh dia.

Dia membeberkan, untuk vaksin drive thru Pfizer dilakukan di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A. Sedangkan, Sinovac di drive thru di Eks GT Cimanggis Utama Km 18+600 B. Melihat pelaksanaan di lapangan serta untuk memastikan protokol kesehatan tetap terjaga di masing-masing lokasi registrasi dan screening, mulai Sabtu (4/9/2021) pendaftaran online wajib dilakukan baik untuk Vaksin Pfizer di arah Bogor maupun Vaksin Sinovac di arah Jakarta.

“Sebelumnya yang wajib pendaftaran online hanya Vaksin Pfizer saja. Namun karena masyarakat terlihat cukup antusias dengan kegiatan ini. Karena kegiatan vaksinasi dilakukan secara drive thru sehingga bisa lebih cepat dan aman karena tidak menimbulkan kerumunan. Kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol juga harus tetap dijaga. Jadi peserta yang di vaksin bisa tetap berada di dalam kendaraannya masing-masing,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button