Tips Makanan Ringan yang Sehat bagi Tubuh

JagatBisnis.com –  Mengkonsumsi santapan enteng ataupun cemilan yang segar pasti wajib melihat sebagian ketentuan yang terdapat. Tidak cuma warga lazim, ternyata olahragawan dan orang yang hobi berolahraga juga tetap mau ketahui perihal yang tepat dalam mengkonsumsi kemilan yang segar. Pastinya ini wajib membenarkan tenaga, karbohidrat, protein yang lumayan untuk badan supaya tetap segar.

Santapan enteng (cemilan) yang segar merupakan bagian berarti dari diet. Termasuk untuk olahragawan dan seseorang yang memiliki kegiatan yang aktif, menyantap santapan enteng bisa membenarkan tenaga yang lumayan untuk olahraga, tingkatkan penyembuhan otot, tingkatkan kemampuan psikologis, dan menolong melindungi aransemen badan yang segar.

Director, Gerak badan Performance and Education, Herbalife Nutrition Anggaran Ryan mengatakan sebagai ahli berolahraga dan diet, tidak sedikit olahragawan kerap menanya kepadanya tentang perihal selanjutnya.

Apa yang wajib aku makan saat sebelum dan setelah olahraga? Apa santapan enteng saat olahraga yang tepat dan lezat?

Seluruh itu merupakan persoalan baik yang dapat dijawab dengan suka batin.

“ Santapan enteng ataupun kemilan segar yang disantap di antara durasi makan utama, dibutuhkan untuk mendapatkan bonus kalori dan nutrisi yang diperlukan badan kita. Jumlah dan jenis santapan enteng wajib didetetapkan oleh agenda aktivitas, akademik, kegiatan raga, bahkan durasi tidur kamu. Kuncinya merupakan membuat opsi santapan enteng yang tepat supaya sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan tujuan Kamu,” tutur Anggaran Ryan, Jakarta, Minggu, (12/9/2021).

Selanjutnya merupakan panduan tentang santapan enteng ataupun kemilan yang segar:

1. Kombinasikan protein tanpa lemak dengan karbohidrat dan lemak sehat

Dengan cara biasa, pikirkan penyeimbang saat mencari santapan enteng untuk menahan rasa lapar. Kombinasikan santapan banyak protein dengan karbohidrat ataupun lemak segar untuk kemilan balance.

Amat berarti untuk memiliki protein tanpa lemak di setiap santapan dan kemilan untuk mendukung perkembangan dan koreksi otot. Protein pula membangkitkan rasa kenyang, dan menolong mencegah rasa lapar hingga durasi makan selanjutnya. Sementara karbohidrat berikan badan dan otak konsumsi tenaga.

Seleksi biji- bijian utuh, semacam roti gandum utuh, biskuit ataupun sereal berserat besar, untuk tenaga yang kuat lama. Lemak segar, semacam selai kacang ataupun alpukat, pula memberikan tenaga dan energi kuat untuk badan.

“ Ilustrasi santapan yang balance termasuk yogurt, roti isi dengan daging( sandwich), smoothie buah yang dibuat dari yogurt, pisang dengan selai kacang, keju dan buah,” ucapnya.

2. Jangan abaikan pertanda rasa lapar

Cermati badan dan pertanda rasa lapar. Tanda biasa termasuk perut keroncongan ataupun menggeram, keletihan, bergetar ataupun pusing, dan Fokus yang kurang baik.

Jika memiliki tanda- tanda ini, berarti badan sudah sangat banyak menghabiskan tenaga.

Sanggup mengidentifikasi sinyal- sinyal ini amatlah berarti untuk badan Kamu. Di saat semacam ini, Kamu akan menginginkan tenaga untuk menopang aktivitas kamu kembali.

Biasanya, menghalangi durasi makan dan kemilan setiap 2- 3 jam merupakan durasi yang lumayan untuk menghindari rasa lapar dan membenarkan badan memiliki lumayan tenaga. Ini sebanding dengan 2- 3 kali kemilan di sisi 3 kali makan utama per hari.

3. Makan Kemilan Saat sebelum Olahraga

Karbohidrat merupakan pangkal materi bakar yang banyak diseleksi untuk melindungi otot. Prioritaskan karbohidrat yang mudah di cerna saat kamu memilah kemilan saat sebelum olahraga.

Sejumlah kecil protein tanpa lemak tidak masalah, tetapi batasi ataupun jauhi lemak, karena bisa menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi sangat berhimpit dengan durasi berolahraga.

Untuk durasi mengkonsumsi lumayan bermacam- macam, hendaknya makan kemilan satu jam saat sebelum olahraga untuk memberikan durasi yang lumayan untuk pencernaan.

“ Ilustrasi kemilan saat sebelum olahraga merupakan smoothies buah, buah kering ditambah sereal gandum, buah ditambah yogurt, bagian buah ditambah minuman karbohidrat- elektrolit, ataupun sebagian roti gandum utuh dengan selai,” tuturnya.

4. Mengembalikan tenaga, perbaiki, dan pulihkan dengan kemilan setelah berolahraga

Kemilan setelah olahraga yang bagus wajib memiliki 3 bagian, ialah: protein, karbohidrat, dan larutan.

Tujuannya setelah olahraga merupakan untuk mengubah materi bakar yang terpakai, mengembalikan larutan yang lenyap melalui keringat, dan menyediakan protein untuk mendesak koreksi otot.

Upayakan paling tidak 20 gram protein dalam kemilan untuk menghindari kerusakan otot dan tingkatkan pembuatan otot. Makan kemilan dalam satu jam awal setelah olahraga amat sempurna untuk memuat kembali tenaga dan membuat kembali otot.

“ Ilustrasi kemilan penyembuhan yang bagus merupakan susu cokelat kecil lemak, protein shake, smoothie buah dan yogurt, buah kering, roti gandum dengan mentega kacang, dan pisang plus susu kecil lemak,” ucapnya.

5. Mengkonsumsi kemilan dengan konsentrasi

Awal, membenarkan memilah kemilan segar yang searah dengan kemampuan dan tujuan kesehatan. Setelah itu, hentikan aktivitas lain selama sebagian menit, dengan matikan Televisi, taruh ponsel, dan tutup laptop, dan makan kemilan Kamu.

“ Makan tanpa terdapat kendala akan menolong merasa lebih puas dan mengarah tidak makan berlebihan,” paparnya.

6. Jangan terkecoh santapan ringan

Bedakan kemilan yang segar dengan santapan enteng lazim. Kemilan segar yang bergizi akan melegakan rasa lapar.

Sementara santapan enteng lazim, semacam permen, santapan yang digoreng, dan keripik kurang nutrisi yang tidak sarat kalori, tidak akan menolong badan kamu untuk, membaik, setelah olahraga.

Kemilan mungkin cuma bisa melegakan keinginan, tetapi jarang melegakan rasa lapar, alhasil mengakibatkan untuk mencari santapan lain.

“ Jika makan berlebih, pada akhirnya bisa menyebabkan akumulasi berat badan. Kebalikannya, memilih kemilan segar yang dapat melegakan keinginan Kamu sekalian membuat Kamu merasa kenyang,” tuturnya.

7. Atur dan siapkan kemilan Anda

Siapkan kemilan segar di rumah untuk dibawa ke kantor, sekolah, ataupun olahraga. Jauhi mengkonsumsi santapan enteng dan yang tidak segar walaupun opsi santapan segar terbatas.

Kamu tidak cuma bisa mengirit uang, tetapi Kamu pula akan mendapatkan lebih banyak persediaan nutrisi dengan mempersiapkan kemilan segar di rumah.

“ Senantiasa siapkan kemilan segar dalam kotak santapan dan masukan ke dalam tas. Kedepannya mulai siapkan bila untuk tidak melupakan makan kemilan segar Kamu,” ucapnya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button