Timnas Jerman Ogah Tersandung oleh Swiss

jagatBisnis.com – Timnas Jerman menjamu Swiss dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League. Kedua tim akan berhadapan di RheinEnergie Stadion, Rabu dini hari WIB 14 Oktober 2020.

Jerman menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Karena sebelumnya mereka baru saja membawa pulang kemenangan dari markas Ukraina.

Skuad asuhan Joachim Loew menang dengan skor 2-1. Gol Jerman disumbangkan oleh Matthias Ginter dan Leon Goretzka.

Kondisi sebaliknya dialami oleh Swiss. Mereka baru saja dipaksa menyerah dengan skor 0-1 dalam lawatan ke markas Spanyol.

Tapi Loew tak mau menganggap enteng Swiss. Berada di dasar klasemen Grup 4 sementara ini, menurut dia, permainan saat menghadapi Spanyol juga bagus.

Spanyol yang memiliki banyak pemain bintang dibuat kesulitan oleh Swiss. Rapatnya barisan pertahanan mereka bisa saja juga membuat Jerman kesulitan menembusnya.

“Swiss telah melakukannya dengan baik di turnamen baru-baru ini. Mereka telah mencapai level teratas dalam sepakbola dunia karena mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam pengembangan pemain,” kata Loew, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Mereka adalah tantangan yang berat bagi lawan mana pun. Spanyol hampir tidak menciptakan peluang melawan mereka,” imbuhnya.

Loew berharap anak asuhnya bisa bermain lebih baik dibanding saat melawan Ukraina. Lini depan harus bisa tampil lebih greget lagi.

“Saya harap kami akan memiliki lebih banyak fokus dan lebih presisi dalam permainan daripada yang kami lakukan melawan Ukraina. Juga saya mengharapkan keberanian dan dorongan yang tepat dalam serangan,” ujar Loew. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button