Tim Gegana Polda Sulsel Amankan Paket Kardus Misterius

JagatBisnis.com – Tim Penjinak Bom Awan Brimob Kepolisian Wilayah Sulawesi Selatan( Polda Sulsel) telah mengamankan paket dalam dus kecil yang telah dilakban dan di atasnya bertuliskan Islam X, di Jalur Bengawan Pareman, Kota Makassar.

” Sudah diamankan di posisi, benda fakta sudah dibawa ke Markas Awan Brimob Polda Sulsel,” tutur Panglima Satuan( Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Angket Muhammad Anis saat dikonfirmasi, Rabu 31 Maret 2021

Tidak hanya mengamankan benda fakta itu, posisi pula telah disterilkan, termasuk memasang garis polisi di depan gang tempat paket itu ditemukan.

Paket itu ditemukan dalam dus kecil dengan dilakban padat. Di atas dus bertuliskan Islam X. Setelah tim Awan membuka paket itu cuma bermuatan puluhan bohlam lampu listrik bekas, bukan bom.

Sebelumnya, masyarakat setempat digegerkan dengan terdapatnya paket dus yang ditaruh di depan gapura Gang 1, RT 003, RW 003, Kelurahan Lariangbangi, Kecamatan Makassar, sekitar jam 08. 00 Waktu indonesia tengah(WITA).

Paket itu ditemukan masyarakat, dan berikutnya melaporkan ke pihak berhak, untuk dilakukan penjagaan supaya tidak terjadi keadaan yang tidak di idamkan, mengenang peristiwa bom bunuh diri oleh pendamping suami istri( pasutri) di Gereja Basilika Makassar pada Minggu 28 Maret 2021, alhasil membuat guncangan warga setempat.

” Sudah dibawa tadi polisi paket dos itu. Aku dengar bukan bom tetapi bola lampu bekas. Dari tadi pagi itu paket di situ dekatnya gapura, tidak ditahu siapa yang letakkan disana,” tutur Daeng Amir salah satu masyarakat setempat.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button