TikTok Bakal Perpanjangan Durasi Video, Tambah 5 Menit

JagatBisnis.com –  TikTok dilaporkan sedang bersiap untuk memperluas durasi video yang dapat diunggah pengguna.

Perusahaan diketahui sekarang menguji batas unggah video 5 menit di sekelompok kecil pengguna.

Saat ini pengguna TikTok dapat berbagi video hingga tiga menit, batas yang ditetapkan oleh jejaring sosial itu pada Desember 2020.

Sekarang batas itu akan dinaikkan sekali lagi, kali ini untuk mendukung video hingga lima menit.

Kabar ini dilaporkan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang membagikan tangkapan layar batas unggahan baru di Twitter.

TikTok tampaknya perlahan meluncurkan batas unggah video yang lebih panjang ke beberapa pengguna. Mereka yang dipilih untuk mencoba batas baru akan menerima pemberitahuan yang mengonfirmasi bahwa platform sekarang menerima unggahan video hingga lima menit.

“Unggah video yang lebih panjang: Unggah video berdurasi hingga 5 menit dari perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan TikTok versi terbaru sebelum mencoba fitur di aplikasi atau tiktok.com.” tulis TikTok dalam pemberitahuan, dikutip dari 9to5Mac, Minggu (29/8/2021).

Menariknya, ada beberapa pengguna yang dapat mengunggah video hingga 10 menit, sehingga perusahaan mungkin bereksperimen dengan batas ideal sebelum mengaktifkannya untuk semua orang.

Awal bulan ini, Navarra juga melaporkan bahwa TikTok akan merilis “TikTok Stories”. Fitur itu kemungkinan akan mirip dengan Instagram dan Snapchat , yang memungkinkan pengguna berbagi foto yang hilang setelah 24 jam.

TikTok kemudian mengkonfirmasi bahwa perusahaan memang telah menguji fitur Stories baru, tetapi tidak ada tanggal yang ditentukan untuk membuatnya tersedia bagi pengguna luas.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button