Tiga Jajanan Unik Khas Belanda Ini Wajib Dicoba

JagatBisnis.com – Dalam sebagian tahun terakhir, warga Indonesia amat mencintai macam jajanan ataupun santapan enteng yang diadopsi dari luar negara. Biasanya, santapan enteng dari negeri Asia semacam Korea, Taiwan, dan Jepang jadi favorit bersamaan dengan melonjaknya ketenaran K- Pop dan J- Pop di Indonesia.

Tetapi, mengerti kah Kamu kalau negara- negara Eropa pula memiliki jajanan ataupun kemilan yang tak takluk enak? Belanda salah satunya.

Negeri yang terkenal dengan julukan Negara Kincir ini memiliki sebagian santapan enteng ataupun jajanan yang enak, tak lazim, dan menggugah hasrat. Dutch Kitchen, salah satu dari sedikit kedai yang menjual santapan enteng khas Belanda di Indonesia memberikan saran jajanan istimewa khas Belanda yang harus Kamu coba. Apa saja?

Bitterballen dengan macam varian

Salah satu santapan enteng dari Belanda yang mungkin sangat kerap ditemui di Indonesia merupakan Bitterballen.

Bitterballen ialah kemilan yang biasanya terdiri dari materi dasar daging, aci terigu, serbuk pala, cincangan parsley, garam, dan lada. Semacam perihalnya jajanan kekinian saat ini, Bitterballen pula dilapisi dengan aci roti dan setelah itu digoreng untuk menjadikannya renyah.

Salah satu kedai jajanan di indonesia yang memiliki versi Bitterballen beragam merupakan Dutch Kitchen. Bitterballen di Dutch Kitchen ada dalam berbagai isi, mulai dari Chicken Cheese Ballen, Smoke Beef Cheese Ballen, Mushroom Bitterballen sampai Real Beef Bitterballen. Terdapat pula opsi Bitterballen berisikan Mozarella.

Bitterballen dihidangkan dengan susunan santapan ajudan semacam golden finger( semacam nugget) sampai kentang goreng. Istimewanya, wisatawan dapat memilah 4 versi saus semacam spicy bolognese, spicy maybe, cheesy chiz, sampai smokey BBQ. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp25. 000 saja.

Patatje Oorlog alias Kentang Goreng Perang

Walaupun sering diucap berawal dari Perancis ataupun Belgia, Belanda pula terkenal dengan olahan kentang. Orang Belanda melabeli kentang goreng versi mereka dengan julukan Patatje Oorlog ataupun Kentang Goreng Perang.

Julukan istimewa ini dilandasi oleh banyaknya toping yang berbaur dalam kentang goreng ini yang marak berbaur semacam seperti perang.

Di Indonesia, Kamu pula dapat mendapati kentang goreng khas Belanda ini di kedai jajanan Dutch Kitchen. Sedikit berlainan dengan julukan di Belanda, mereka menamainya Loaded Fries yang bermuatan kentang goreng, tortilla chips, saus mayonaise, dan parsley.

Serupa semacam Bitterballen, wisatawan dapat memilah 4 versi saus, semacam Spicy Bolognese, Spicy Maybe, Cheesy Chiz, sampai Smokey BBQ dengan harga terjangkau, ialah mulai dari Rp20. 000.

Macaroni Schotel

Dari tutur schotel saja kita dapat langsung menduga kalau santapan ini terdapat kaitannya dengan Belanda. Sebagian pangkal mengatakan kalau schotel akrab kaitannya dengan tutur schaal yang dalam bahasa Belanda berarti media ataupun mangkok.

Oleh karena itu, Macaroni Schotel dapat dimaksud persembahan makaroni yang dihidangkan dalam media. Sedikit berlainan, Dutch Kitchen melabeli Macaroni Schotel andalannya sebagai Mac n Cheese.

Satu set Mac n Cheese dinilai Rp36. 000 dan diiringi kentang goreng.

” Selama ini warga Indonesia lebih sering di dengar dengan santapan enteng dari Asia. Kita berkomitmen membuat pengalaman yang berlainan untuk mereka dengan memopulerkan santapan enteng dari Eropa, spesialnya Belanda,” ucap Nelly Purnomo, Founder Dutch Kitchen.

” Sebagai bagian untuk terus menjadi memopulerkan jajanan ini, kita menuntun layanan pembayaran ShopeePay untuk memberikan cashback sampai 100 persen pada 6. 6 ShopeePay Mid Year Deals yang berjalan 28 Mei sampai 9 Juni yang akan tiba,” lanjut ia.

Tidak hanya menu- menu yang telah dituturkan di atas, Dutch Kitchen pula memiliki sebagian menu khas Eropa yang lain semacam Beef Lasagna, Moza Goreng, dan masih banyak lagi.

Dutch Kitchen bisa ditemukan di 5 agen yang terdapat di Jakarta ataupun melalui layanan pesan- antar santapan online.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button