Tiga Cara Atasi Pandemi Hectic

JagatBisnis.com – Pandemi COVID-19 melanda Indonesia sudah hampir dua tahun. Masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia, mengalami pandemi hectic. Lantas apa itu pandemic hectic?

Pandemic hectic adalah rasa lelah, bosan dan jenuh dikarenakan kondisi pandemi. Apa yang terjadi saat masyarakat lelah, jenuh dan bosan ketika menghadapi pandemi yang tidak berkesudahan?

“Kita bisa mengalami gangguan mood, gangguan kecemasan, dan bisa juga kita jadi mengalami gangguan dalam kemampuan berpikir,” dikutip dari akun instagram @dr.muslimkasim dan @santi_psychiatrist, Jakarta, Selasa, (09/11/2021).

Ada hal yang sering terjadi yaitu menjadi sering marah tanpa sebab, mudah tersinggung, tidak semangat melakukan apapun dan bahkan putus asa.

“Bahaya juga saat ini ketika angka COVID-19 sudah melandai dan kita mulai ngerasa lelah. Kemudian akhirnya kita mikir, sudahlah terserah, kita bebasin diri kita sudah enggak perlu prokes lagi. Belum lagi kalau sekitar kita sudah semakin bebas dan kemudian kita menjadi merasa aneh karena kita masih tetap prokes ketat. Dan kita bisa goyah dalam mengambil keputusan,” tambahnya.

Keadaan tersebut bisa melatih pikiran Anda lebih rasional untuk memutuskan apa yang harus dilakukan yang membawa manfaat atau tidak.

Berikut adalah tiga cara mengatasi masalah tersebut:

1. Perbanyak membaca informasi yang bisa membantumu untuk bisa berpikir lebih terbuka dan membuat dirimu lebih nyaman

2. Mencari kegiatan yang baru bisa membantumu lepas dari kejenuhan dan rasa hectic yang berkepanjangan

3. Melawan pandemic hectic dengan saling menguatkan. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button