Tiga Anggota KKB Menyerahkan Diri

JagatBisnis.com – Tiga orang anak buah kelompok kriminal bersenjata( KKB) ataupun kelompok teroris arahan Lekagak Telenggen memberikan diri ke satgas penjagaan wilayah rawan( pamrahwan) Yonif 715 atau MTL di desa Tanah Merah, Kabupaten Pucuk, Papua.

” Memang betul, Sabtu, 15 Mei 2021 3 anggota KKB yang ialah anak buah Lekagak Telenggen, telah memberikan diri,” tutur Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, Minggu, 16 Mei 2021.

Kubis CZI Suriastawa dalam keterangannya tertulis- nya diperoleh di Jayapura, mengatakan 3 anggota KKB yang memberikan diri ialah YAW( 34), Milimeter (17) dan OM (41).

Dari informasi yang diperoleh terbongkar, ketiganya memiliki kedudukan yang berlainan ialah YAW yang ikut serta kontak bertembakan di Tembagapura tahun 2017- 2019 bekerja sebagai pemantau petugas keamanan yang akan masuk ke Desa Tigilobak.

Sementara Milimeter bekerja sebagai pelacak peralatan dan anggaran dari warga, sedangkan OM sebagai ajudan saat YAW dan Milimeter melakukan tugasnya.

Saat memberikan diri mereka pula membuat senjata berbentuk senapan angin, parang, anak panah, amunisi SS2 dansofgun, sebagian akta dan perlengkapan yang lain, semacam ransel, HP, dan lain- lain.

” Saat ini, ketiga teroris dan benda fakta sudah diserahkan pada Satgas Nemangkawi untuk pengecekan dan cara lebih lanjut,” tutur Kubis CZI Suriastawa.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button