Tiba di Indonesia, Sebanyak 2 Juta Vaksin Pfizer Langsung Didistribusikan ke 12 Provinsi

JagatBisnis.com –  Indonesia kembali kedatangan 2.000.700 vaksin Pfizer, yang merupakan vaksin Covid-19 tahap ke-87, Minggu (10/10/2021). Vaksin dalam bentuk jadi ini akan langsung didistribusikan ke 12 provinsi. Pembelian vaksin ini untuk menjaga stok vaksin di Indonesia. Saat ini, vaksin yang diterima Indonesia 280.527.920 vaksin, baik dalam bentuk bahan baku (bulk) maupun vaksin jadi.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, pesawat yang membawa vaksin Pfizer mendarat di dua bandara, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Juanda, Jawa Timur, Minggu (10/10/2021). Melalui Bandara Soekarno-Hatta, vaksin akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Riau dan Sumatera Utara.

“Selain itu, vaksin juga akan didistribusikan ke Dinkes Aceh, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, dan Jawa Barat. Sedangkan, yang melalui Bandara Juanda akan didistribusikan ke Dinkes Jawa Timur,” katanya menyambut kedatangan vaksin Pfizer, Minggu (10/10/2021).

Dia mengungkapkan, pihaknya terus mengoptimalkan percepatan penyebarluasan vaksin Covid-19 ke seluruh daerah di Indonesia, sehingga bisa menyentuh sampai masyarakat terpencil dan terluar. Saat ini, pihaknya berupaya keras dalam mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya ke seluruh Indonesia, termasuk distribusi yang dikirimkan langsung ke provinsi.

“Tujuannya, untuk memperpendek rantai distribusi dan mempercepat akses serta pemerataan berbagai jenis/merek vaksin bagi seluruh masyarakat,” tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button