Tiap Harinya 400 Kendaraan Terkena Tilang ETLE

JagatBisnis.com –  Direktorat Lalu Rute( Ditlantas) Polda Metro Berhasil telah melaksanakan 98 kamera tilang elektronik ataupun ETLE di Bunda Kota. Dengan ratusan kamera itu, sebesar 400 juru mudi terdaftar kena tilang elektronik setiap harinya.

” Iya pada umumnya 300 hingga 400 alat transportasi yang ditilang per hari,” cakap Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penguatan Hukum Direktorat Lalu Rute Polda Metro Berhasil, Fahri Siregar Fahri Siregar pada reporter, Sabtu 3 April 2021.

Ia menjelaskan titik yang sangat banyak terjadi pelanggaran lalu rute ialah di dekat jalur MPR atau DPR, Stasiun Timah arah utara, wilayah Slipi, dan Setiabudi. Fahri mengatakan jenis pelanggaran 400 alat transportasi itu didominasi menerobos lampu merah. Setelah itu terdapat pula yang melanggar marka stop ataupun garis menyudahi.

” Itu termasuk yang sangat kerap terjadi pelanggaran,” tutur ia lagi.

Tilang elektronik ataupun ETLE sah bekerja dengan cara nasional sejak dikeluarkan, Selasa 23 Maret 2021. Jumlah kamera yang terpasang hampir mencapai 100 kamera.

Keseluruhan terdapat 98 kamera ETLE telah dipasang di Jakarta. Pemasangan ini dilakukan dengan cara berangsur- angsur.” Terdapat ETLE yang sudah terpasang terdapat 57 ditambah saat ini 41 kamera,” ucap Ketua Lalu Rute Polda Metro Berhasil, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo pada reporter, Rabu 24 Maret 2021. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button