Tiap Hari, Pengemudi Mobil Ini Pakai Helm

JagatBisnis.com –   Saat berada di jalan raya, setiap pengguna alat transportasi harus menaati peraturan lalu rute yang legal. Misalnya juru mudi mobil wajib mengenakan sabuk pengaman, sementara juru mudi motor mengenakan helm.

Perihal ini legal di hampir setiap negeri, dan aparat tidak akan enggan untuk mengutip tindakan jelas berbentuk ganjaran tilang, bila memergoki terdapatnya pelanggaran itu.

Walaupun demikian, terkadang terdapat peristiwa abnormal yang berkaitan dengan pengguna jalur menaati aturan teratur lalu rute. Semacam yang baru- baru ini terjadi di India.

Dilansir dari laman Cartoq, Sabtu 11 September 2021, seorang juru mudi mobil terjebak kamera mengenakan helm saat sedang melintas di jalur raya. Sebuah panorama alam yang abnormal, mengenang perlengkapan penjaga kepala itu cuma harus dikenakan oleh juru mudi motor.

Saat ditanya, juru mudi mobil Suzuki Swift itu berterus terang kalau beliau melakukan itu dengan terencana. Karena, sebelumnya beliau sempat menemukan pesan tilang dari polisi di wilayah Kanpur.

Kala itu juru mudi yang tidak dituturkan namanya itu sedang mengunjungi klien, tetapi di tengah jalur beliau dimohon meminggir oleh orang per orang polisi.

Betapa kagetnya beliau, saat diberi ketahui kalau telah melakukan pelanggaran tidak mengenakan helm. Orang per orang aparat itu tidak menghiraukan protesnya, dan tetap berikan pesan tilang tanpa membuktikan dasar ketetapannya.

Usai peristiwa itu, juru mudi mobil itu setelah itu memutuskan untuk mengenakan helm setiap harinya, untuk menjauh dari target orang per orang polisi.

Ternyata, apa yang beliau natural pula terjadi pada sebagian juru mudi motor yang melintas di wilayah yang serupa. Mereka ditilang, walaupun mengenakan helm dan membuat surat- surat komplit.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button