Tertimbun Longsor, Bocah Lima Tahun Meninggal Dunia

JagatBisnis.com – Tiga warga Desa Awillega, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terkubur longsor pada Sabtu, 1 Mei 2021, yang menyebabkan seorang di mereka, anak berumur 5 tahun, meninggal bumi.

” Terdapat 3 masyarakat yang jadi korban musibah tanah longsor yang terjadi di RT 03, RW08, Dusun Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Dampak peristiwa itu satu korban meninggal dan 2 yang lain mengalami luka- luka dan wajib dilarikan ke rumah sakit,” tutur Eksekutif Kewajiban Kepala Eksekutif BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati.

Ketiga masyarakat itu bernama samaran AB( 5 tahun) yang ialah korban meninggal, sementara Meter( 40 tahun) cedera enteng dan A( 35 tahun cedera berat dan sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Musibah longsor tebing tanah setinggi 100 meter dengan jauh 30 meter itu diduga dampak resapan air, karena di atas tebing ialah zona persawahan. Akhirnya tebing longsor dan mengenai 3 rumah.

Peristiwa yang sedemikian itu kilat dan tidak terdapat tanda- tanda akan terjadi longsor, menyebabkan 3 penunggu rumah tidak luang melindungi diri dan terkubur material tanah. 2 korban sukses diselamatkan, tetapi nyawa anak berumur 5 tahun tidak terbantu karena terkubur material tanah.

Material longsoran tanah yang tebal mengalutkan masyarakat untuk memindahkan badan anak itu dan ia akhirnya meninggal bumi. Saat dievakuasi badan anak ini sudah tidak hidup.

Kehilangan dampak musibah itu belum ditentukan karena petugas masih membukukan. 2 dari 3 rumah yang terdampak longsor keadaannya cacat berat dan satu rumah dalam situasi rawan.

Masyarakat yang rumahnya terdampak musibah sudah diungsikan ke tempat yang lebih nyaman dan petugas mengimbau masyarakat yang bermukim di sekitar tebing untuk senantiasa cermas karena takut terjadi longsor buntut.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button