Terkuak, Ini Penyebab Bentrokan Antar Warga di Pancoran

JagatBisnis.com –  Bentrokan terjadi di Jalur Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, dalam peristiwa ini belum diketahui 2 kelompok massa yang ikut serta bentrok di Jalur Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu Malam 17 Maret 2021

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Angket Azis Andriansyah membetulkan terdapatnya peristiwa tabrakan itu.

“ Tadi malam terjadi bentrok. Ini sebenarnya bentrokan yang sudah sebagian durasi lalu terjadi.“ ucap Azis pada reporter, Kamis, 18 Maret 2021

Sesudah peristiwa itu, Polres Metro Jakarta Selatan mempertemukan pihak- pihak yang ikut serta dalam tawuran. Dampak tawuran ini diketahui jalur raya Pancoran luang ditutup.

Alasannya, tawuran terjadi sampai ke jalur raya. Akhirnya, arus lalu rute tertahan. Alat transportasi bagus cakra 2 dan cakra 4 tidak dapat melintas disitu. Massa yang bentrok tumpah ke jalur raya.” Kita jalani perantaraan,” tutur Azis.

Beralasan informasi yang dikumpulkan, tawuran diduga dampak bentrokan tanah PAUD antara masyarakat Pancoran Gang Tersumbat II dengan pihak PT Pertamina. Saat sebelum tawuran rusak, bahkan kedua koyak pihak luang dimediasi. Di mana perantaraan dilakukan Rabu siang. Sayangnya, pada malam hari tawuran rusak.

” Ini sebenarnya bentrokan yang sudah sebagian durasi lalu terjadi, sebenarnya telah dilakukan upaya- upaya perantaraan kedua koyak pihak bersama melindungi suasana kamtibmas. Pada malam kemarin bukan pihak- pihak yang berseteru( yang tawuran) tetapi terdapat pihak- pihak luar yang menunggang masing- masing kelompok,” tuturnya.

Film yang beredar di alat sosial, salah satu akun yang mengunggahnya [email protected] salah satu kelompok luang sebagian kali melemparkan bom molotov.

Perwakilan kebersamaan forum pancoran bersuatu, Leon Alvinda Putra mengatakan dalam tabrakan itu menyebabkan puluhan korban yang mengalami cedera berat.

“ Korbannya udah puluhan, saat ini yang terdata sudah 20. Banyak yang cedera berat, kepala bocor, kaki robek. Banyak yang dibawa ke rumah sakit,” kata Leon kala dikonfirmasi (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button