Terkena Jeratan Babi, Tiga Harimau Sumatera di Aceh Mati

JagatBisnis.com –  Tiga ekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang terdiri dari benih dan buah hatinya ditemukan mati di Kawasan Ekosistem Leuser( KEL) di Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Bagian Eksekutif Teknis Dinas Kesatuan Pengurusan Hutan( UPTD KPH) V Wilayah Aceh Irwandi mengatakan, 3 akhir gembong yang mati itu diduga karena jeratan babi. Untuk itu grupnya sedang membenarkan pemicu kematian binatang sangat jarang itu.

” Personel sudah diturunkan untuk penjagaan benda fakta, terdapat 3 gembong ialah benih dan 2 buah hatinya, diduga terkena jeratan babi,” tutur Irwandi, Rabu, 25 Agustus 2021.

BKSDA Aceh saat ini pula masih memahami permasalahan kematian gembong itu. Termasuk, menyelidiki kawat jeratan babi yang dibuat, apakah jeratan itu dipergunakan untuk memerangkap babi ataupun spesial mengincar gembong.

“ Ini kita masih memahami apakah jeratan itu dibuat untuk di makan gembong ataupun yang yang lain,” tutur Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto.

Gembong itu ditemukan mati dengan jarak yang bersebelahan dan dalam kondisi memburuk, pula nampak terdapatnya jeratan babi.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button