Tangerang Tunda Pelaksanaan PTM

JagatBisnis.com –  Pemerintah Kabupaten Tangerang masih menunda penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) walaupun wilayah itu saat ini mengalami penyusutan permasalahan COVID- 19. Saat ini Kabupaten Tangerang terletak di alam kuning penyebaran COVID- 19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, janji itu dilakukan untuk melihat kestabilan ekskalasi dan penyusutan permasalahan yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Berita Terkait

” Sejak kemarin kita telah terletak di alam kuning, sedemikian itu pula dengan tingkat PPKM- nya yang sebelumnya tingkat 4, saat ini sudah tingkat 3. Tetapi kita wajib amati dahulu konsistensinya, paling utama dalam cara PTM makanya hingga saat ini masih ditunda,” tuturnya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Bagi Zaki, sekitar satu sampai 2 bulan ke depan, grupnya akan memantau diagram kemajuan permasalahan COVID- 19. Esoknya, bila terpantau normal hingga cara PTM akan dibuka dengan cara berangsur- angsur.

” Kita amati dahulu keadaannya di Kabupaten Tangerang dan 2 wilayah Tangerang yang lain, jika normal statusnya dan nilai permasalahannya lalu turun, pasti akan kita mulai PTM dengan cara berangsur- angsur, pastinya dengan batas dan sesuai dengan instruksi dari Departemen Pembelajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pembelajaran Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, tidak hanya status zonasi COVID- 19, vaksinasi pula jadi salah satu faktor penerapan PTM. Saat ini, grupnya menulis sekitar 24 persen siswa telah melakukan vaksinasi takaran satu dan 11, 4 persen takaran 2.

” Berdasarkan ketentuan, penguasa wilayah juga mematok minimun 80 persen siswa yang tervaksinasi, hingga saat ini terkini 24 persen, perihal ini lalu kita buru, biar PTM dapat dilaksanakam segera,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button