Tanah Amblas, Dua Rumah di Bekasi Rata dengan Tanah

JagatBisnis.com – Tanah di Dusun Sukaresmi, Kecamatan, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi kikis. Apalagi, akhirnya 2 gedung rumah telah datar dengan tanah.

Peristiwa tanah kikis itu telah terjalin satu minggu kemudian. Puncaknya, pada Sabtu malam 17 April 2021, satu gedung rumah roboh sebab tanah kembali gugur.

” Yang cacat akut itu terdapat 2 gedung, tetapi jika rumah kontrakan yang cacat terdapat 14 gedung,” tutur salah seseorang masyarakat Dusun Sukaresmi, Mista( 45), Senin 19 April 2021.

Bagi Mista, peristiwa ini berasal semenjak dini ramadhan. Hujan kencang yang mengguyur pemukimannya menimbulkan gugur.” Semenjak dini ramadan tanah lalu beranjak,” tuturnya.

Tidak hanya itu, tutur masyarakat yang lain Aan( 41), mulanya tanah retak. Setelah itu, sebab keadaannya hujan, air masuk ke dalam tanah, sampai menimbulkan kikis.

” Kontrakan disini pada cacat, kikis terus menjadi akut sebab diguyur hujan, rumah terdapat pula yang telah datar dengan tanah,” tutur Aan.

Asian atas kejadian itu tidak menyantap korban jiwa. Buat mengestimasi peristiwa tanah kikis terulang, masyarakat memasang batang bambu di posisi. Sampai saat ini, belum dikenal dengan cara tentu pemicu amblasnya tanah.

Apalagi, beberapa masyarakat yang takut atas peristiwa seragam, memilah buat mengungsi ke rumah ahli keluarga.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button