Taliban Sita Helikopter Black Hawk Milik AS

JagatBisnis.com –   Setelah sukses memahami sejumlah wilayah di Afghanistan, gerombolan Taliban pula sanggup meregang pos tentara Amerika Sindikat( AS). Taliban bahkan mengambil banyak alat transportasi tempur yang dipasok oleh AS.

Salah satu yang sukses disita oleh pasuakan Taliban merupakan helikopter mutahir, Sikorsky UH- 60 Black Hawk. Melalui pegamatan  Tentara dari akun Instagram sah alat Rusia, RT, diunggah sebuah film bertempo 47 detik.

Dalam film itu, nampak seorang pejuang Taliban tengah mencermati satu bagian helikopter Black Hawk yang beranjak di alas Lapangan terbang Global Kandahar.

Ternyata, helikopter ciptaan Amerika itu dikendarai oleh seorang pejuang Taliban yang lain. Nampak helikopter itu maju di alas pacu Lapangan terbang Global Kandahar, mengarah helipad.

Kayaknya, pejuang Taliban terkini dapat menggerakkan helikopter itu dan belum sanggup menerbangkannya.

Dalam informasi yang kami ambil  Tentara dari Military Times, Angkatan Udara Afghanistan memiliki 16 bagian helikopter Sikorsky UH- 60 Black Hawk. Akan tetapi, sejumlah bagian helikopter cangih itu sirna saat Taliban melancarkan serbuan sejak 1 Mei 2021 lalu.

Bagi berita, tentara Afghanistan sebenarnya sudah memesan banyak helikopter Black Hawk. Informasi mengatakan, terdapat 143 bagian helikopter Black Hawk yang dipesan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button