Tak Terima Kabul Diteror Bom, Joe Biden: Kami Akan Buru Anda!

JagatBisnis.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tak dapat dengan teror bom bunuh diri di Keikhlasan, Afghanistan yang membunuh 13 angkatan negeri itu. Biden mengecam akan menanggapi marah dan berburu dalang bom bunuh diri ialah kelompok ISIS.

” Kita akan berburu Kamu dan membuat Kamu melunasi!” demikian tutur Biden dalam pernyataannya diambil dari The Guardian, Jumat, 27 Agustus 2021.

Berita Terkait

Biden terkait kebijaksanaannya pertanyaan Afghanistan menolak untuk memanjangkan era batas waktu durasi pencabutan gerombolan AS dengan cara berangsur- angsur. Era gerombolan AS akan selesai pada 31 Agustus 2021. Tetapi, politikus Partai Demokrat itu berkomitmen akan tetap memindahkan setiap masyarakat AS yang ingin meninggalkan Afghanistan.

Mengenali teror bom di Afghanistan, Biden dan tim keamanan nasionalnya langsung mengadakan rapat. Setelah itu, beliau menyampaikan pernyataannya.

Ia mengatakan belasan angkatan AS yang berpulang dampak bom itu sebagai bahadur. Untuk Biden, mereka bahadur karena tanpa pamrih untuk melindungi nyawa orang lain.

Biden dalam peluang itu melafalkan bahaya dan berjanji akan membalas serbuan teror itu. Dengan bunyi amarah, beliau menerangkan tak terdapat maaf untuk pihak yang coba mematikan AS.

” Pada mereka yang melakukan serbuan ini dan siapa juga yang mau mematikan Amerika, ketahuilah kita tidak akan mengampuni. Kita tidak akan kurang ingat. Kita akan berburu Kamu dan membuat Kamu melunasi!” tutur Biden.

Juga, beliau sudah menginstruksikan Pentagon untuk meningkatkan rencana penyerangan kepada peninggalan, dan sarana kepunyaan ISIS.

” Kita akan merespons dengan daya dan akurasi pada durasi dan tempat yang kita seleksi,” ucap Biden.

Aksi teror bom bunuh diri terjadi di Keikhlasan, Afghanistan. Salah satu zona yang disasar teroris merupakan luar Lapangan terbang Global Hamid Karzai. Pelaku mengincar gerombolan masyarakat awam yang ingin masuk ke lapangan terbang. Di posisi itu pula terdapat angkatan AS di Gapura Asrama yang menyortir masyarakat Afghanistan yang ingin masuk ke lapangan terbang.

Tidak hanya di luar lapangan terbang, bom bunuh diri pula terjadi di salah satu penginapan yang tak jauh dari lapangan terbang. Dalam aksinya, pelaku berjumlah 2 orang dengan menggunakan rompi yang sudah dipasangkan bom.

Usai bom meledak, terdapat laki- laki bersenjata yang memberondongkan timah panas ke gerombolan masyarakat yang ingin masuk ke lapangan terbang. Tidak hanya belasan angkatan AS berpulang, sekurang- kurangnya 60 masyarakat Afghanistan pula meregang nyawa.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button