Tahun 2020, Sharp Raih 3 Penghargaan Merk Terbaik

jagatBisnis.com — Tahun 2020 menjadi tahun tantangan bagi semua pelaku usaha karena dunia dilanda pandemi Corona (Covid-19). Sehingga banyak usaha yang gulung tikar karena tak mampu bertahan di masa ini. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) juga sempat mengalami kendala seperti itu. Namun, dengan kemampuannya beradaptasi di masa pandemi berhasil meraih 3 penghargaan. Yaitu Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2020, Indonesia Customer Experience Awards 2020 dan Human Initiative Awards 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan apresiasi atas upaya yang kami lakukan di sepanjang tahun 2020. Kami dapat bertahan karena kerja sama lintas departemen yang bekerja sangat baik sekali dan juga dukungan yang berkelanjutan dari para partner, supplier dan pemerintah,” kata Presiden Direktur PT SEID, Shinji Teraoka dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Sementara itu, Head of HA Product Strategy Division PT SEID, Andrew Gultom menjelaskan, IBBA 2020 merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang diikuti oleh ratusan merek di seluruh Indonesia yang berkompetisi untuk mendapatkan poisisi merek teratas di tanah air. “Dengan kemenangannya ini, pihaknya berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek terbaik selama 18 tahun berturut – turut sejak tahun 2002 silam.

“Kami sangat merasa bangga dapat bertahan dan diapresiasi menjadi salah satu merek terbaik di ajang penghargaan IBBA 2020 dengan memboyong 2 kategori sekaligus yaitu untuk mesin cuci dan lemari es”, tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Experience Award untuk kategori produk Air Conditioner. Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020 merupakan penghargaan yang baru pertama kali diadakan guna mengapresiasi merek-merek di Indonesia yang tiada pernah berhenti berkreasi dalam menjawab seluruh harapan dan tuntutan pelanggan.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik sebagai bentuk apresiasi terhadap kesetiaan konsumen dalam memilih produk kami. Terima kasih kami ucapkan pada konsumen yang telah memberikan apresiasinya kepada kami, kemenangan ini menjadi motivasi bagi kami untuk dpat memberikan layanan yang jauh lebih baik lagi,” tuturnya.

Menurutnya, secara cepat pihaknya melakukan perubahan pola kerja dan menciptakan inovasi dengan menjalankan pemasaran secara virtual yang memanfaatkan aset digital. Sehingga tidak hanya fokus pada penjualan. Pada tahun 2020, pihaknya banyak melakukan kegiatan sosial sebagai kontribusinya terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyakakat Indonesia. Salah satunya adalah kegiatan sosial bertajuk ‘Bakti Untuk Negeri: Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’, berkolaborasi dengan Human Iniatitive.

“Dalam kegiatan itu, kami mendonasikan ratusan Air Purifier, APD, sembako, vitamin, hingga bantuan pendidikan bagi keluarga dan anak dari tenaga kesehatan  di Indonesia. Melalui program CSR ini, kami mendapat penghargaan Human Initiative Awards 2020. Kami berhasil meraih kategori Perusahaan Nasional Program Kesehatan Terbaik,” bebernya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button