Swiss-Belhotel Serpong Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

JagatBisnis.com – Musibah kebakaran tidak bisa diprediksi kapan terjadi, sehingga perlu adanya pemahaman, pelatihan serta simulasi tanggap darurat kebakaran. Hal ini pun sangat disadari oleh Swiss-Belhotel Serpong. Bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan, hotel tersebut melaksanakan simulasi Pemadam Kebakaran, Jumat (1/10/2021).

General Manager Swiss-Belhotel Serpong, Bangkit Ciptadi menjelaskan, simulasi tanggap darurat kebakaran ini dimulai dari pengecekan sistem proteksi aktif. Dimana sistem tersebut terdiri sistem pemadaman kebakaran berbasis air seperti sprinkle, pipa tegak, selang kebakaran dan sistem kebakaran dengan berbahan kimia seperti APAR dan pemadam khusus.

“Kami juga melakukan pengecekan detektor api ataupun asap di setiap ruang, baik kamar, ruang publik, hingga ruang meeting. Demi kenyamanan dan keamanan seluruh tamu dan pengunjung hotel, jadi kegiatan ini sangat penting. Makanya, kami selalu melakukan simulasi ini setiap satu tahun sekali,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan cepat tanggap, maka kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan dan management untuk turut aktif pada simulasi tersebut. Saat simulasi seluruh karyawan dan management melakukan cara penyemprotan hydrant, dan memastikan aliran air dapat berfungsi dengan baik apabila saat terjadi kebakaran.

“Kami juga memperkuat Emergency Response Team (ERT) yang dibuat untuk merespons apabila terjadinya musibah yang bersifat emergency dan cara mengevakuasi sampai ke titik kumpul. Dengan melakukan kegiatan ini, diharapkan seluruh pengunjung dan tamu kami serta Kawasan Intermark BSD dapat terus merasa nyaman melakukan kegiatan di lingkungan kami,” tutup Bangkit. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button