Sukseskan Herd Immunity, DMI Jaksel Gelar Vaksinasi untuk Sejumlah Jamaah Masjid

JagatBisnis.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Selatan terus mesukseskan masyarakat Jakarta mencapai Herd Immunity.

Dengan melakukan vaksinasi massal di beberapa Masjid di Jakarta Selatan . Setelah sebelumnya vaksinasi dilakukan di Masjid Al Insan di Kelurahan Grogol Utara Jakarta Selatan pada hari minggu 15 agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid 19 , pada hari minggu 15 agustus 2021 ini merupakan kegiatan kelima kalinya yang diadakan oleh DMI Kota Jakarta Selatan.

Plt Walikota Jakarta Selatan H. Isnawa Adji, M.AP yang datang kelokasi, mengucapkan banyak terima kasih pada DMI Jakarta Selatan atas partisipasi aktifnya dalam menjalankan program pemerintah, yaitu vaksinasi.

Ketua DMI Kota Jakarta Selatan Drs. H.Eddy KS mengatakan target untuk vaksinasi yang dilaksanakan melalui DMI dan masjid di wilayah Jakarta Selatan ini sekitar 1200 orang sampai dengan tanggal 29 agustus 2021.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini yang kelima di masjid Al Insan , pertama di Mampang di masjid Riyadul Abidin , kedua di Kebayoran Baru masjid Al Barkah , ketiga di Pancoran masjid Ikhwanul Muslimin , keempat di Pasar Minggu masjid An Nur ,” jelas Ketua DMI Jakarta Selatan saat ditemui INAnews pada 22 agustus 2021.

Kegiatan ini juga menurut H.Eddy atas kolaboratif antara Pemda DKI Jakarta dengan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta.

DMI Fasilitator Kesehatan Umat

Sementara Sekretaris DMI Jakarta Selatan Ir. Rahadi Mulyanto mengatakan jika rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari Kolaborasi antara pemerintah dan masjid.

“Makanya dengan hadirnya masjid sebagai sentral vaksin untuk menumbuhkan informasi positif kepada masyarakat dan umat muslim khususnya. Karena kehadiran DMI disini sebagai fasilitator kesehatan umat,” jelas Rahadi pada 22 agustus 2021 di Masjid Al Hikmah , Jakarta Selatan.

Kegiatan vaksinasi berikutnya akan dilaksanakan pada sabtu 28 agustus di masjid Al Hidayah ,di Tebet Dalam. Hari minggu 29 agustus di masjid An Nur di Pancoran.

Pandemi membuat umat bersatu

Sementara Ketua Bidang Kerjasama antar Lembaga DMI Jaksel, Handri Yatno, ST, mengatakan jika pandemik covid 19 ini membuat umat harus mengambil pelajaran.

“Sehingga dengan musibah ini terjadilah kerjasama strategis antara ulama dengan umaro, bertemunya lembaga-lembaga yang ada dimasyarakat untuk bahu membahu untuk menahlukkan pandemi ini dengan berbagai kegiatan, salah satu nya adalah serial vaksinasi massal,” tutur Handriyatno.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Al Hikmah pada 22 agustus 2021, juga di hadiri oleh Dewan Kota, pak Ari Kuncoro, dan memberikan apresiasi kegiatan DMI Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh warga, sehingga DMI Jaksel semakin dekat dengan masyarakat segala lapisan bahkan suku atau agama, sehingga DMI bisa bersinergi dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam kegiatannya ke depan,” ujar Ari.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button