Suami Terpaksa Bawa Jenazah Istri Pakai Motor karena Tak Dapat Mobil Ambulans

JagatBisnis.com – Soni Efendi (42) membuat jenazah istrinya Ompilawati( 38) menggunakan sepeda motor. Ini terpaksa ditempuh, karena jenazah Covid- 19 ini tak menemukan mobil ambulans dari rumah sakit.

Awalnya penyakit gula Ompilawati kambuh dan dibawa si suami untuk berobat ke RSUD di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin, 2 Agustus 2021. suratan mengatakan lain, saat menempuh pemeliharaan kedokteran, nyawa bunda rumah tangga ini tak terbantu.

Pihak RSUD mengatakan jenazah Ompilawati positif COVID- 19, alhasil pemulasaraan jenazah wajib menjajaki standar penindakan jenazah COVID- 19. Sayangnya ditolak oleh pihak keluarga.

Perihal itu, diduga jadi alasan RSUD tidak menyediakan mobil ambulans. Si suami akhirnya membuat kembali jenazah menggunakan sepeda motor.

” Memang durasi Ompilawati masuk rumah sakit Senin siang itu luang menempuh uji kilat COVID- 19 dan tuturnya positif, tetapi keluarga tidak yakin terkena virus corona, karena almarhumah jarang pergi rumah dan sekitar rumahnya tidak terdapat yang terkena virus ini,” tutur Soni, Rabu, 4 Agustus 2021.

Ketua RSUD Mukomuko dokter. Syafriadi menyampaikan peristiwa itu cuma salah komunikasi antara aparat RSUD dan pihak keluarga.

” Setelah aku keterangan dengan petugas- petugas, bagi evaluasi aku, pihak keluarga tidak adem. Kita akui aparat yang mengurus jenazah tidakstandby. Wajib dihubungi dahulu,” pungkasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button