Sony Luncurkan Headphone WF-1000XM4 dengan Noise Cancelling

JagatBisnis.com – Sony meluncurkan WF-1000XM4 perangkat nirkabel terbaru dari seri 1000X. Headphone WF-1000XM4 ini menghadirkan noise cancelling, dan digadang didesain pas untuk semua ukuran telinga.

Desain baru pada unit driver 6mm dengan peningkatan 20% pada volume magnet, juga meningkatkan kapabilitas noise cancelling WF-1000XM4.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, menyampaikan bahwa headphone WF-1000XM4 juga didukung oleh Integrated Processor V1, mikrofon dengan sensor kebisingan ganda.

“Terdapat juga mode Automatic Wind Noise Reduction, serta peningkatan kualitas pada fitur-fitur lainnya,” kata Makiyama, dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Integrated Processor V1 diklaim mampu meningkatkan kualitas suara dan mengurangi distorsi, serta memungkinkan pemrosesan codec LDAC dan DSEE Extreme (Digital Sound Enhancement Engine)

Penggunaan Edge-AI, DSEE Extreme digadang bisa meningkatkan kualitas berkas musik digital yang terkompresi secara real time.

Selain itu, juga bisa mengenali alat-alat musik, aliran musik, dan elemen individu secara dinamis dari setiap lagu, seperti vokal atau interlude.

Lalu ada fitur Speak-to-Chat yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas earbud.

Speak-to-Chat secara otomatis menjeda musik dan memperdengarkan suara sekitar, sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dengan tetap menggunakan headphone.

Tak hanya itu, mode Quick Attention juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pengumuman atau berbicara singkat. Pengguna dapat mengaktifkan mode ini dengan meletakkan jari di atas earbud kiri untuk langsung menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar masuk.

Kemudian dilengkapi Adaptive Sound Control, fitur pintar yang mendeteksi keberadaan dan aktivitas pengguna, misalnya saat bepergian, berjalan atau menunggu, lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan yang ideal.

Untuk masalah daya, WF-1000XM4 diklaim dapat digunakan seharian selama 24 jam. Pengguna dapat menikmati penggunaan 8 jam penuh dari headphone, dan tambahan 16 jam lagi dari tempat pengisian daya.

Pengisian daya cepat 5 menit memberi pengguna waktu putar musik hingga 60 menit, dan aplikasi Sony | Headphones Connect akan memberitahu pengguna saat tempat pengisian daya turun di bawah 30%.

WF-1000XM4 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver di Indonesia, pada bulan Agustus 2021 mendatang. Satu unitnya dibanderol dengan harga Rp3.999.000.

Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 1 hingga 25 Juli 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer baik online maupun offline.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button