Soal Laporan ke Haris Azhar dan Fatia, Luhut Akan Diperiksa Hari Ini

JagatBisnis.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan akan dimintai keterangan terkait laporan yang dibuatnya hari ini, 28 September 2021.

Ia dijadwalkan diperiksa di Polda Metro Jaya. Luhut akan diklarifikasi sebagai saksi informan atas laporannya kepada Ketua Lokataru Haris Azhar dan Ketua KontraS Fatia Maulida. Polisi juga membetulkan terdapatnya skedul ini.

” Iya betul, hari ini kita jadwalkan untuk meminta keterangan informan( Luhut Binsar Pandjaitan),” cakap Kepala Bidang Ikatan Warga Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus pada reporter, Senin 28 September 2021.

Sebelumnya dikabarkan, Menteri Ketua Bidang Kemaritiman dan Pemodalan, Luhut Binsar Pandjaitan sedia menempuh pengecekan sebagai saksi perlapor terkait informasi polisi yang dibuatnya di Polda Metro Jaya.

Luhut diketahui mempolisikan Ketua Lokataru, Haris Azhar dan Ketua KontraS, Fatia Maulida. Advokat hukum Luhut, ialah Juniver Girsang berterus terang kliennya sudah bisa pesan panggilan. Tetapi, dirinya mengatakan agenda pengecekan masih tentatif.

” Pesan panggilan sudah terdapat pada kita, bermukim pastikan durasi saja karena kita akan kumpulkan data- data yang diperlukan dalam panggilan itu. Dapat Senin ataupun Selasa,” tutur ia pada reporter, Sabtu 25 September 2021.

Untuk diketahui, Luhut melaporkan Ketua Lokataru Haris Azhar dan Ketua KontraS Fatia Maulida ke pihak Kepolisian karena merasa julukan bagusnya telah dicemarkan dan merasa difitnah.

Luhut mengatakan kalau informasi yang dikerjakannya tidak seketika, tetapi sudah melayangkan somasi pada keduanya. Tetapi dari somasi itu tidak terdapat hasrat bagus dari keduanya untuk meminta maaf terkait rekaman film berisikan tanya jawab yang diunggah di akun kepunyaan Haris Azhar.

Atas dasar seperti itu walhasil dirinya menempuh rute hukum. Ia memperhitungkan tanya jawab itu amat kelewatan dan memberikan akibat pada julukan bagus keluarga.

” Sudah 2 kali( somasi) ia tidak ingin memohon maaf,” tutur Luhut di markas Polda Metro Jaya, Rabu 22 September 2021.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button