Siswa SMAN 1 Solo Jalani Sekolah Tatap Muka Pertama

JagatBisnis.com – Sejumlah anak didik Sekolah Menengah Atas( SMA) di Solo menyambut bahagia penerapan hari awal percobaan coba penataran lihat wajah yang digelar hari ini, Senin, 5 April 2021. Para anak didik kategori X itu sebelumnya berlatih di rumah selama endemi COVID- 19 berjalan.

Para anak didik kategori X SMAN 1 Solo mulai berdatangan ke sekolah sejak jam 06. 30 Wib. Mereka pergi ke sekolah dengan diantar oleh keluarganya dan beberapa kecil pergi sendiri dengan mengemudikan sepeda motor. Setelah masuk gapura sekolah, mereka harus

membersihkan tangan dengan sabun, pengecekan temperatur, mengenakan masker dan melindungi jarak.

Sedemikian itu pula saat masuk kategori, tempat bersandar anak didik juga diberi tanda untuk melindungi jarak antara satu anak didik dengan anak didik yang lain. Para anak didik, yang masuk sekolah untuk menjajaki kegiatan penataran lihat wajah pada langkah awal ini, ialah anak didik kategori X yang memang sejak dini diperoleh belum sempat masuk sekolah.

Tak bimbang, mereka juga nampak bimbang kala akan masuk kategori. Bahkan, sebagian anak didik nampak salah masuk kategori. Perihal itu juga amat alami karena ini ialah hari awal kali masuk sekolah. Sedangkan sebelumnya, para anak didik dan guru itu cuma bertemu via daring kala penataran jarak jauh dimulai.

“ Aku belum sempat masuk sekolah serupa sekali kala masuk SMAN 1 Solo. Tetapi ini sudah mulai tahu dengan sebagian teman via WA,” tutur salah satu anak didik kategori X SMAN 1 Solo, Orang suci Lanjaring Tyas, Senin, 5 April 2021.

Beliau berterus terang amat bahagia dapat masuk sekolah pada hari awal dan dapat bertemu dengan sahabat sekolahnya. Selama ini memang seringnya bertemu kala kegiatan penataran jarak jauh melalui ponsel.“ Sudah pada tahu tetapi yang sempat bertemu terkini setengahnya,” ucapnya.

Orang suci juga berambisi supaya sekolah lihat wajah ini dapat berjalan dengan cara lalu menembus. Karena dibanding dengan penataran jarak jauh, penataran lihat wajah lebih banyak keuntungannya.“ Sekolah online memang kira- kira kesusahan kadangkala jaringannya bermasalah, jika enggak itu betul kadangkala hape- nya yang trouble. Harapannya betul dapat masuk lalu( lihat wajah),” tuturnya.

Semacam diketahui sekolah tingkatan menengah atas yang melakukan penataran lihat wajah pada hari merupakan SMAN 1 Solo dan MAN 1 Solo. Sedangkan sekolah menengah keahlian yang melakukan percobaan coba pada hari ini merupakan SMKN 4 Solo.

Delegasi Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Solo, Syofyan Muchtar mengatakan penerapan penataran lihat wajah langkah awal rencananya dilakukan mulai bertepatan pada 5 sampai 16 April 2021. Ada pula anak didik yang masuk hari ini sebesar 4 kategori dan ialah anak didik kelas X.

“ Dari masing- masing kategori itu kita ambil nomor pijat bolos 1- 18 muncul di sekolah untuk percobaan coba PTM di sekolah, sedangkan nomor pijat bolos 19 hingga dengan terakhir itu mereka menjajaki penataran daring dari rumah,” ucap ia.

Tidak semacam jam kegiatan berlatih membimbing pada situasi wajar, selama percobaan coba pada era endemi ini jam berlatih membimbing cuma berjalan selama 2 jam dari jam 07. 30 sampai 09. 40 Wib. Para anak didik pula mendapatkan bagian jam rehat selama 10 menit.

“ Tetapi selama jam rehat anak didik mereka tetap di dalam kategori, tidak bisa pergi. Andaikan membawa santapan, mereka tetap makan di dalam kategori,” jelasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button