Sistem AIOT Dikembangkan Sharp untuk Produk Air Purifier dan Air Conditioner

JagatBisnis.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejak awal tahun 2021 menjadi upaya pemerintah untuk menurunkan risiko penularan virus di tengah masyarakat. Untuk membantu pemulihan kondisi di berbagai sektor, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan teknologi Artificial Intelligence & Internet of Things (AI IoT) untuk produk Air Purifier dan AC terbarunya.

“Dengan teknologi AIOT, ketiga produk penjernih udara ini bisa dioprasikan dari jarak jauh menggunakan sensor internet dan bluetooth. Selain itu, kualitas udara di sekitar ruangan bisa
dimonitor dalam keadaan jarak jauh. Karena bisa dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air,” kata Presiden Direkur PT SEID, Shinji Teraoka pada konferensi pers peluncuran produk tersebut secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Dia menjelaskan, selaku perusahaan elektronik ternama, pihaknya ingin berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan banyak inovasi melalui teknologi dan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen setianya dalam menjaga kesehatan diri di masa pandemi. Salah satunya adalah produk penjernih dan pendingin udara ini.

“Air Purifier dan AC terbaru ini juga memiliki teknologi Plasmacluster yang sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat pada ruangan sehingga dapat memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka,” bebernya.

Dipaparkan,untuk membantu memberikan ekstra perlindungan kesehatan bagi konsumen setianya di masa pandemi, pihaknya meluncurkan 3 rangkaian produk Air Purifier terbaru. Peluncuran ketiga produk ini untuk melengkapi rangkaian produk yang tersedia dipasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H.

“Pada ketiga produk baru ini, kami menambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas dari produk sebelumnya. Karena kami menambahkan fitur pelembab ruangan (Humidifier). Selain itu, fitur andalan seperti 6 spot air detection dan fitur Plasmacluster spot mode untuk menetralisir bau tak sedap,” imbuhnya.

Bersamaan dengan diluncurkannya produk penjernih udara terbaru, pihaknya juga meluncurkan satu seri terbaru AC yaitu YHY series yang terdiri kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK. Ketiga produk ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

“AC ini memiliki keunggulan dibanding seri basic, karena dilengkapi dengan sistem AIOT yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen dapat dengan mudah mengoperasikan AC kapanpun dan dimanapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone,” ucapnya.

Menurutnya, dibekali dengan sensor gerak, AC ini dapat mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan. Jika AC tidak mendeteksi ada pergerakan didalam sebuah ruangan, maka AC ini akan mengaktifkan eco mode yang akan membuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat. Selain fitur baru, AC
ini dilengkapi segudang kelebihan lain yaitu teknologi Plasmacluster.

“Melalui Plasmalucter Ion Generator, AC ini dapat mengeluarkan ion positif dan negatif guna memberikan ekstra manfaat bagi sebuah produk pendingin ruangan karena mampu menghambat pertumbuhan jamur dari kisi-kisi filter sehingga udara yang dikeluarkan tidak hanya dingin namun juga sehat dan segar. Bahkan, mampu menyejukkan ruangan sampai dengan 40 persen lebih cepat dari AC pada umumnya,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button