Sinergi Bea Cukai Bersama BNN dan Instansi Pemerintah Lainnya Musnahkan Narkotika

JagatBisnis.com – Sinergi Bea Cukai dengan instansi pemerintah lainnya dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran barang ilegal terus dilakukan. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai Pangkalpinang dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan pemusnahan narkotika.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, menyatakan bahwa pemusnahan barang ilegal merupakan salah satu bentuk akuntabilitas pelaksanaan tugas oleh Bea Cukai. “Pemusnahan dilakukan agar barang-barang tersebut hilang nilai gunanya dan menghindari kemungkinan penyalahgunaan,” ungkapnya.

Dalam pemusnahan narkotika hasil penindakan secara sinergis tersebut beberapa instansi pemerintah lainnya juga hadir antara lain pihak Angkasa Pura II, Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, dan Balain Pengawasan Obat dan Makanan.

Untuk memastikan narkotika tersebut tidak lagi memiliki nilai guna, barang dihancurkan dengan menggunakan blender dan dibuang ke salurang pembuangan akhir. “Kami harap sinergi antara Bea Cukai dengan aparat penegak hukum lainnya dapat terus terjalin dengan baik untuk menjaga Indonesia dari peredaran narkotika yang membahayakan generasi penerus bangsa serta masa depan Indonesia,” pungkas Sudiro.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button